Thursday, May 12, 2016

Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat di HP Android

SOFTRICKINFO.COM – Setiap hari selalu ada saja berita terbaru dari dunia teknologi di Indonesia. Salah satu yang sedang menjadi tren saat ini adalah penggunaan aplikasi Snapchat. Para pengguna HP Android seakan berlomba-lomba agar tak kalah eksis dengan menggunakan aplikasi tersebut. Media sosial yang satu ini tampaknya memang membawa warna baru bagi para netizen Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat di HP Android
Tampilan Snapchat via pulangkerja.com
Bagi sobat yang belum menggunakan aplikasi ini, tak ada salahnya memanfaatkan waktu luang yang sobat miliki untuk mencobanya. Untuk bisa menggunakan Snapchat tentu saja sobat harus mendownloadnya terlebih dahulu. Bagi pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store. Lakukan beberapa langkah mudah ini setelah sobat berhasil mengunduh Snapchat.


Melakukan Registrasi Snapchat


Sobat yang baru pertama kali menggunakan Snapchat harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan berbagai macam fitur yang tersedia. Proses registrasi membutuhkan alamat email, tanggal lahir, dan kata sandi. Setelah sistem Snapchat memverifikasi data sobat, maka sobat bisa segera menggunakan aplikasi tersebut.


Mencari dan Menambah Teman di Snapchat


Ada 3 fitur yang menunjukkan status pertemanan di Snapchat, yaitu Added Me, Add Friends, dan My Friend. Added me akan menunjukan orang-orang yang mengajukan add pada sobat sebagai teman. Sedangkan fitur Add Friends bisa sobat gunakan untuk melakukan add pada pengguna Snapchat lain. Sementara daftar pengguna Snapchat yang sudah menjadi teman bisa diakses pada fitur My Friends.


Melihat Konten yang Diunggah Teman Snapchat


Konten yang diunggah teman-teman di Snapchat bisa dilihat dengan cara sliding layar ke arah kanan. Fitur Stories akan menampakkan foto atau video yang diunggah oleh teman-teman secara umum. Setelah lewat dari 24 jam, konten tersebut akan hilang secara otomatis.

Jika ingin melihat konten yang diunggah secara lebih personal, sobat hanya perlu melakukan sliding ke kiri. Konten yang diunggah secara personal hanya bisa dilihat 1 kali dalam kurun waktu maksimal 10 detik. Namun ada pilihan untuk mengunduh konten jika sobat ingin menyimpannya di HP.


Mengetahui Informasi Terbaru di Snapchat


Snapchat juga memiliki halaman informasi terbaru seputar berita dunia. Berita-berita yang bersumber dari Daily Mail, CNN, MTV, Cosmopolitan, dan media populer lainnya bisa diakses dengan mudah melalui icon media yang tersedia di bagian kanan atas halaman Snapchat.

Jadi, jangan tunda lagi rencana untuk membeli HP Android baru agar bisa menggunakan Snapchat. Potongan harga HP Samsung terbaru di MatahariMall dijamin dapat membuat sobat bisa berhemat sekaligus memenuhi kebutuhan mobile. Karena ada banyak sekali pilihan HP Samsung yang dibanderol dengan diskon spesial di MatahariMall. Mengakses Snapchat dan aplikasi Android lainnya tentu semakin mudah dan menyenangkan.

1 komentar so far

Boleh dicoba, soalnya belum main snapchat :D


EmoticonEmoticon