Sunday, November 1, 2015

WhatsMac, Alternatif WhatsApp untuk Pengguna Mac

Kabar gembira bagi kamu para pengguna Mac yang suka menggunakan aplikasi chatting semisal WhatsApp. Baru-baru ini sebuah aplikasi bernama WhatsMac hadir untuk memenuhi kebetuhan pengguna yang ingin menjalankan aplikasi chatting di perangkat komputer mereka. Hadirnya alternatif WhatsApp untuk para pengguna iMac atau MacBook ini tentu saja kan semakin memudahkan para pengguna dalam bekomunikasi.

WhatsMac, Alternatif WhatsApp untuk Pengguna Mac

Belum diketahui secara pasti apakah WhatsMac ini merupakan aplikasi besutan pendiri WhatsApp ataukah buatan orang lain, yang jelas aplikasi ini hadir untuk menjawab keresahan pengguna yang selam ini merasa kurang puas jika harus beralih dari layar ke Mac ke smartphone mereka hanya untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Sebelumnya WhatsApp sendiri dikabarkan sudah memberikan solusi bagi para pengguna dengan menghadirkan sebuah aplikasi dengan antarmuka seperti website yang dapat diakses melalui semua komputer, terutama bagi pengguna yang menggunakan Windows dan Mac. Namun sayangnya aplikasi bebrabsis web tersebut kurang disukai oleh para pengguna, sehingga aplikasi tersebut tidak begitu membantu.

Seperti kebanyakan aplikasi pada umumnya, pengguna lebih senang jika ada aplikasi khusus yang dapat memungkinkan mereka membuka WhatsApp di komputer tanpa harus membuka web brower terlebih dahulu. Maka dari itu muncullah WhatsMac sebagai solusinya. Dengan aplikasi ini, pengguna iMac ataupun MacBook bisa melakukan chatting seperti saat menggunakan WhatsApp. Pengguna hanya perlu menghubungkan akun WhtasMac yang ada di komputer dengan akun WhatsApp mereka yang terpasang di smartphone.

Untuk dapat masuk dan mengakases akun WhatsMac di komputer, pengguna akan diminta untuk men-scan sebuah QR Code layaknya seperti mengguna WhatsApp versi web. Bagi kamu yang ingin menginstal WhatsMac di perangkat iMac atau MacBook, cukup lakukan langkah-langkah berikut ini.

Pertama download WhatsMac/ChitChat App, kemudian ekstrak file .zip yang telah didownload. Pindahkan hasil ekstrakan ke folder Aplications, lalu jalankan aplikasi WhatsMac/ChitChat App. Setelah itu scan QR Code agar dapat menghubungkan komputer dengan smartphone yang sudah terinstal aplikasi WhatsApp. Terahir, buka aplikasi WhatsApp > Settings > Scan QR Code. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon