Sunday, May 31, 2015

Cara Mudah Instal Bridge Update Zenfone 5 A500CG

Sepertinya hari ini adalah hari yang cukup melelahkan bagi Softrickinfo.com. Minggu, (31/5/15) Softrickinfo.com mencoba melakukan instal Bridge Update Zenfone 5 A500CG. Bridge Update Zenfone 5 tersebut adalah pemasangan firmware versi terbaru ke perangkat Zenfone 5 agar bisa mendapatkan update Android versi terbaru, yaitu Lollipop. Berdasarkan informasi, sebenarnya versi Lollipop untuk Zenfone 5 sudah tersedia, namun itu baru hanya untuk pengguna SKU TW, sedangkan pengguna WW masih harus bersabar.
Cara Mudah Instal Bridge Update Zenfone 5 A500CG
Update Zenfone 5 A500CG via violyntinosoriano.wordpress.com
Softrickinfo sendiri awalnya sempat berniat untuk pindah SKU dari WW ke TW, namun karena berbagai pertimbangan, hal tersebut tidak dilakukan. Softrickinfo hanya berusaha agar Zenfone 5 yang Softrickinfo gunakan bisa menggunakan firmware versi terbaru, yaitu firmware yang disediakan untuk melakukan bridge update Zenfone 5. Setelah berjuang hampir seharian penuh, akhirnya firmware tersebut terpasang dengan baik di ASUS Zenfone 5 A500CG yang Softrickinfo gunakan.

Nah, karena sudah menemukan banyak hal selama seharian berkutat dengan bridge update tersebut dan akhirnya berhasil, kali ini Softrickinfo.com akan mencoba membagikan cara mudah instal bridge update Zenfone 5 A500CG untuk sobat para pengguna Zenfone 5 yang sampai saat ini masih menantikan kehadiran Lollipop untuk SKU WW di Zenfone 5.

Berbeda dengan cara melakukan flashing atau instal ulang handphone Android, untuk dapat menginstal Bridge Update ini sobat hanya memerluakan kapasitas internal memori yang cukup, sekitar 1 GB. Kabel USB dan tentu saja firmware Bridge Upadet Zenfone 5.

Download dan pindahkan file firmware UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user yang berbentuk zip ke internal memori Zenfone 5 sobat, lalu cabut kabel USB ketika proses pemindahan file sudah selesai. Ketika USB dilepas, akan ada notifikasi yang mengatakan bahwa ada pembaharuan terdeteksi. Tekan notifikasi tersebut dan tekan OK hingga ada pesan Power Off. Proses instalasi dimulai. Setelah selesai maka Zenfone 5 sobat akan menyala seperti biasa.

Daaan… Selamat, sobat sudah berhasil melakukan Instal Bridge Update Zenfone 5. Itu ditandai dengan notifikasi pada layar ketika handphone sobat menyala.

Ketika tulisan ini selesai dibuat, Softrickinfo menerima kabar bahwa saat ini pengguna Zenfone 5 yang menggunakan SKU WW sudah bisa menikmati Android L alias Lollipop. Pas sekali kan?


EmoticonEmoticon