Thursday, February 12, 2015

RapidShare Akan Segera Ditutup

RapidShare akan segera ditutup maret mendatang

Saat ini jika sobat berkunjung ke halaman RapidShare, sobat akan menemukan sebuah catatan yang menyatakan bahwa mereka akan segera berhenti beroperasi. Hal tersebut tentu saja merupakan kabar buruk bagi mereka atau mungkin sobat yang menggunakan layanan RapidShare sebagai media untuk berbagi data (file sharing) secara online. Dengan dihentikannya layanan RapidShare, maka seluruh data pengguna juga akan ikut lenyap terhapus.

RapidShare melalui situsnya telah mengumumkan bahwa mereka akan segera memberhentikan layananannya untuk semua pengguna. RapidShare akan segera ditutup. Sebelum mereka benar-benar memberhentikan layanannya, RapidShare meminta kepada pengguna yang telah menggunakan layanan mereka dan menyimpan beberapa data pada layanan tersebut, agar segera mengamankan atau membackup semua data-datanya.

Pihak RapidShare meminta agar para pengguna layanan mereka segera mengamnkan data-datanya sebelum tanggal 31 Maret 2015 mendatang. Setelah tanggal tersebut, semua data dan akun para pengguna layanan RapidShare akan dihapus secara otomatis. Penggunaan layanan standar dan premium masih bisa dilakukan hingga tanggal 28 Februari 2015 nanti.

Ada dugaan bahwa akan ditutupnya RapidShare dalam waktu dekat dikarenakan mereka sudah tidak mampu lagi bersaing dengan layanan sejenis lainnya yang menawarkan berbagai macam kemudahan yang dapat dinikmati oleh para pengguna secara gratis. Softrickinfo.com  sendiri belum menemukan informasi yang pasti terkait alasan akan ditutupnya layanan RapidShare pada bulan Maret mendatang.

Bagi sobat yang sudah pernah menggunakan layanan RapidShare dan menyimpan beberapa data atau file penting di sana, ada baiknya sobat mengikuti saran dari RapidShare untuk segera mengamankan data-data tersebut sebelum dihapus secara otomatis dari sistem layanan RapidShare. Jika sobat memiliki pertanyaan seputar layanan RapidShare, sobat bisa mengirimkan email secara langsung kepada mereka melalui support@rapidshare.com.

4 komentar

Mau ditutup kah? Wah mesti backup datanya dulu nih. Ma kasih buat infonya Bro. :-)

Iya, bagusnya cepat-cepat di backup sebelum jatuh tempo :)

waduh mau ditutup :3 musti migrasi dah nih uploadnya :3 , makasih mas infonya untung dah ngingetin :3 kalo gk ilang semua dah file saya hehe

Iya gan. Mending cepat-cepat migrasi


EmoticonEmoticon