Wednesday, January 21, 2015

Sayembara FUAD IAIN Pontianak Diperpanjang

Sayembara FUAD IAIN Pontianak Diperpanjang

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak tampaknya tengah gencar melakukan perkenalan ke berbagai lapisan masyarakat. Itu terlihat dari upaya yang telah dilakukan oleh beberapa orang yang bernaung di dalamnya. Beberapa waktu lalu telah dibentuk sebuah tim promosi Fakultas yang saat ini sudah melakukan promosi ke beberapa daerah yang ada di Pontianak dan sekitarnya. Akhir-akhir ini Dekan, Dr. Samsul Hidayat, MA juga terihat aktif di sosial media.

Menghadapi tantangan yang ada saat ini, terutama yang berhubungan dengan keberlangsungan dakwah Islam, membuat pihak Fakultas harus berfikir keras agar bisa dikenal dan diterima oleh masyrakat luas sehingga mampu membentang jalan dakwah seluas-luasnya di masyarakat melalui para mahasiswa didikannya. Untuk itu dibutuhkan ide-ide kreatif dari berbagai pihak agar mampu membuat FUAD IAIN Pontianak dikenal dan diterima di msyarakat, khususnya yang berada di Kalimantan Barat.

Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh pihak Fakultas adalah menjalin kerjasama dengan Bank Kalbar Syariah dan mengadakan sayembara atau lomba karya tulis yang mengusung ide-ide kreatif agar Fakultas lebih dikenal dan diminati oleh banyak orang. Karya terbaik dalam sayembara tersebut akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa sebesar 2 Juta Rupiah.

Kabarnya sayembara tersebut kini sudah diikuti oleh beberapa mahasiswa FUAD IAIN Pontianak dari berbagai jurusan yang ada, seperti Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), Manajemen Dakwah (MD), dan juga Bimbingan Konseling Islam (BKI). Nantinya akan dipilih 6 orang pemenang saja yang berhak menerima hadiah yang telah ditentukan.

Sayembara ini sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak awal Januari 2015, dan rencananya para pemenang dengan karya tulis terbaik akan diumumkan pada tanggal 25 Januari mendatang. Namun berdasarkan postingan terbaru yang ditulis oleh Dekan FUAD IAIN Pontianak melalui akun Facebook-nya, sayembara ini diperpanjang hingga tanggal 26 Januari mendatang.

"Dear all mahasiswa FUAD IAIN Pontianak, sayembara berhadiah/ beasiswa bagi pembuatan karya tulis metode atau strategi promosi Fakultas UAD masih berlangsung sampai tanggal 26 Januari 2015. Ayo jangan sampai melewatkan hadiah 2jt/orang sebanyak 6 orang." Tulis Dr. Samsul Hidayat melalui akun Fuad Iain Ptk, Senin, (19/1/2015).

2 komentar

saya kira fuad-nya nama orang, rupanya fakultas... :D
apa fuadnya nggak pakai internet ya buat promosi ya mas..?
cara promosi lewat internet terbukti sangat berhasil pada salah satu ukm di untan...

Hehehe... Saya juga dulu waktu pertama kali dengar mengira begitu. Ada yang sudah menggunakan internet, dekan fakultas yang paling aktif melalui akun facebooknya, membagikan informasi seputar fakultas.


EmoticonEmoticon