Friday, January 30, 2015

Samsung Mulai Pamerkan Galaxy J1

Samsung Mulai Pamerkan Galaxy J1

Kabar terbaru dari dunia smartphone kali ini datang dari Samsung yang dikabarkan telah merilis sebuah smrtphone J series beberapa waktu lalu. Smartphone yang dirilis kali ini yang merupakan smartphone low-end dengan prosessor 64 Bit. Smartphone tersebut diketahui bernama J1. Sebelumnya Samsung juga sempat merilis smartphone A series pada akhir 2014 lalu. Kabarnya setelah kehadiran J series, Samsung juga akan merilis smartphone E series.

Satu seri smartphone kembali menjadi bagian dari keluarga besar Samsung. Smartphone yang dikabarkan merupakan smartphone dengan prosesor 64 Bit tersebut akan dijual dengan harga murah. Smartphone keluaran J series yang baru saja dirilis pada awal tahun ini bernama lengkap Samsung Galaxy J1. Sebelumnya Samsung juga sudah merilis beberapa smartphone dari kalangan A series, yaitu Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5.

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1

Dikutip melalui laman KompasTekno, Jum’at, (30/1/2015), Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone low-end dengan ukuran layar 4,3 inci, mengusung teknologi komputasi 64 Bit yang didukung oleh prosesor quad-core Marvell PXA1908 1,2 GHz. Karena Galaxy J series tersebut merupakan perangkat low-end, maka spesifikasi hardware yang disertakan Samsung tidak terlalu mencolok, seperti layar beresolusi 480x800 piksel, RAM 512 MB, penyimpanan internal 4 GB, dan baterai berkapasitas 1850 mAh.

Fasilitas yang tentunya tidak akan pernah ketinggalan adalah kamera. Samsung Galaxy J1 dibekali dengan kamera depan sebesar 2 megapiksel dan juga kamera belakang sebesar 5 megapiksel. Masih mengusung tren selfie, kamera yang disertakan pada smartphone ini memiliki fitur Palm Selfie yang bisa mendeteksi telapak tangan untuk berfoto selfie.

Samrtphone J series ini memiliki bobot sekitar 122 gram dan dimensi 129x68,2x8,9 mm, Galaxy J1 hadir dengan sistem operasi Android 4.4 (KitKat) dan tersedia dalam varian warna biru, hitam, dan putih. Menurut informasi yang Softrickinfo dapatkan dari laman KompasTekno, smartphone ini sudah dipamerkan Samsunng di halaman web Samsung Malaysia, namun belum diketahui apakah nantinya smartphone low-end Samsung ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak.


EmoticonEmoticon