Sunday, November 9, 2014

Membuat Dokumen Jadi Lebih Mudah dengan Office Online


Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi milik Microsoft yang mendunia. Para pengguna komputer yang kesehariannya adalah bergelut dengan kata, angka slide presentasi dan lain-lain tentu tahu dengan aplikasi yang satu ini. Tidak hanya di Windows atau di perangkat mobile seperti Android, bahkan aplikasi serupa juga muncul di beberapa sistem operasi berbasis Open Source seperti Linux dan Ubuntu. Libre Office, sebuah aplikasi yang bisa dikatan sebagai Office versi gratis, menghadirkan berbagai aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office pada sistem operasi berbasis Open Source.

Seakan menyadari keterbatasan dan ingin semakin mempermudah para penggunanya, kemudian Microsoft meluncurkan Office 365. Sebuah layanan Office berbayar yang dapat digunakan melalui perangkat mobile seperti tablet, smartphone ataupun iPad. Terdiri dari dua jenis, Office 365 Home dan Office 365 Personal. Untuk bisa menggunakan dan menikmati layanan yang satu ini, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Sayangnya layanan ini tidak gratis sob. Kamu akan dikenakan biaya berlangganan setiap bulannya.

Tapi tenang, Microsoft masih berbaik hati dengan menyediakan Office Online. Sebuah situs dari Microsoft yang memuat semua yang terdapat dalam Microsoft Office dan dapat digunakan secara online. Tidak perlu takut dengan software bajakan, tagihan berlangganan setiap bulan dan lainnya. Dengan menggunakan Office Online kamu sudah bisa bekerja layaknya menggunakan Microsoft Office yang sudah terinstal di komputermu.

Untuk bisa menggunakan Office Online kamu hanya perlu kuota yang cukup atau sinyal Wi-Fi yang stabil dan  akun Microsoft atau OneDrive. Karena layanan ini bersifat online, maka semua file yang kita buat akan disimpan secara online pula. Namun kita juga bisa mendownload file atau dokumen yang telah kita buat dalam bentuk file sesuai dengan format aplikasi Office yang kita gunakan seperti .docx untuk Word dan .ppt untuk PowerPoint. Silahkan kunjungi link di bawah ini untuk menikmati dan menggunakan Office Online dari Microsoft.


Jika kamu merasa lebih nyaman menggunakan Microsoft Office yang terinstal secara langsung di komputer atau pada perangkat mobile yang kamu gunakan, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi Office yang sudah digratiskan oleh Microsoft untuk para pengguna Android dan iOS. Selamat bekerja.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon