Wednesday, August 6, 2014

Twitter Sedang Siapkan Hashtag Translator

Hastag Translator
Di tengah persaingan sosial media yang semakin ketat, Twitter kembali memperbaharui dirinya. Setelah berhasil merilis fitur 'mute' untuk para penggunanya, kini Twitter sedang mencoba menghadirkan fitur baru yang kabarnya sedang dalam masa pengujian. Fitur baru yang akan coba dihadirkan oleh Twitter kali ini adalah Hashtag Translator, sebuah fitur yang dapat menterjemahkan maksud dari sebuah hastag.

Hashtag Translator muncul sebagai jawaban atas kritikan para analisis yang menilai bahwa Twitter sulit untuk digunakan. Kemunculuan hashtag sendiri pada Twitter adalah untuk menghemat jumlah karakter yang dapat digunakan yaitu sekitar 140 karakter yang saat ini sudah mengalami penambahan.

Menurut kabar, fitur Hashtag Translator ini sedang di uji coba untuk pengguna iOS. Fitur ini nantinya akan mencoba menterjemahkan beberapa hashtag populer yang menjadi ternding topic dunia di Twitter, misalnya seperti #MH17 yang maksudnya adalah peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airline Flight 17 atau #manutd yang artinya adalah tim sepakbola Manchester United.

Sayangnya tidak semua hashtag bisa diterjemahkan oleh Hashtag Translator, hanya hashtag-hashtag populer saja yang dapat diterjemahkan oleh fitur ini. Belum diketahui apakah nantinya Twitter akan benar-benar merilis fitur ini atau tidak, namun jika iya, maka kemungkinan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna di berbagai macam flatform.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon