Monday, August 25, 2014

Fokuskan Gambar Lebih Mudah Dengan Easy Focus

logo easy focus

Bagi sebagian orang yang menyukai dan memahami tentang fotografi serta didukung dengan kamera atau peralatan yang mumpuni tentu tahu bagaimana cara memberikan efek fokus pada sebuah gambar. Namun bagaimana dengan orang lain yang ingin memberikan efek fokus pada foto hasil jepretan mereka yang diambil menggunakan kamera biasa atau kamera ponsel? Kali ini Softrickinfo menemukan sebuah aplikasi Android yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Setelah berbincang-bincang dengan raksasa mesin pencarian, akhirnya Softrickinfo menemukan sebuah aplikasi yang mampu membantu sobat untuk memberikan efek fokus pada foto atau gambar yang sobat ambil menggunakan kamera biasa ataupun kamera ponsel yang tidak mendukung fitur focus saat penggambilan gambar. Aplikasi tersebut bernama Easy Focus.

Easy Focus, merupakan satu diantara sekian banyak aplikasi photo editor untuk Android yang mampu membantu sobat meberikan atau menentukan letak fokus pada gambar yang sobat miliki. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan. Ketika menggunakan aplikasi ini sobat terlebih dahulu akan diminta untuk memilih foto atau gambar yang ingin sobat berikan efek fokus, setelah itu barulah sobat akan masuk pada tampilan utama Easy Focus.

Tampilan Easy Focus

tampilan utama easy focus

Pada tampilan utama tersebut sobat akan menemukan dua buah toolbox, dibagian bawah dan dibagian samping kiri. Untuk memunculkan toolbox yang ada di bagian samping kiri, sobat hanya perlu menekan tombol advance yang berada pada bagian paling kanan di toolbox bagian bawah. dengan semua menu atau tool yang ada di kedua toolbox tersebut, sobat bisa memberikan sentuhan efek fokus pada bagian gambar atau foto yang sobat inginkan.

Pada toolbox bagian bawah, sobat akan diberikan beberapa menu yang nantinya akan membantu sobat meberikan dan menentukan letak fokus pada gambar. Sobat bisa membuat efek fokus berbentuk persegi, lingkaran, dan sobat juga bisa menentukan sendiri pada bagian mana saja yang ingin sobat fokuskan. sedangkan pada toolbox di sebelah samping kiri sobat akan diberikan beberapa menu yang dapat membantu sobat memperbaiki kesalahan ketika menentukan titik fokus.

Hasil Fokus dari Easy Fokus

hasil easy focus

Mungkin terasa sedikit sulit, namun ketika sobat sudah mengetahui letak dan fungsi dari masing-masing menu yang ada pada Easy Focus, sobat akan mampu menentukan fokus pada gambar yang sobat miliki hanya dalam beberapa saat saja. Aplikasi Easy Focus sendiri diperuntukkan bagi pengguna Android dan tersedia secara gratis di Google Play Store. Penasaran dan tertarik untuk memcoba seperti apa kemampuan Easy Focus? Download aplikasinya melalui link download di bawah ini.

hasil easy focus 2


Semoga Bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tuliskan di kotak komentar ya :)


EmoticonEmoticon