Thursday, July 17, 2014

BloggerBorneo.Com, Motivasi Ngeblog Bahrul Ilmi

Blogger Borneo Profile

Ada yang sudah pernah mengunjungi situs BloggerBorneo.Com? Kalau belum, mungkin setelah ini sobat harus mengunjungi situsnya dan berkenalan dengan pemiliknya. Sesuai dengan judul postingan kali ini, saya akan membahas tentang BloggerBorneo.Com yang menjadi motivasi saya untuk tetap ngeblog sampai sekarang. Padahal saya biasanya mudah cepat bosan dengan sesuatu.

Tidak terasa, kini usia BloggerBorneo.Com sudah 5 tahun. Saya sendiri mengenal BloggerBorneo.Com dan juga Owner-nya yaitu bang Dwi Wahyudi kira-kira dua tahun yang lalu. Seingat saya waktu saya secara tidak sengaja menemukan alamat situs BloggerBorneo.Com di akun Facebook salah satu teman yang saat ini sedang menikmati kesibukkannya sebagai Owner Viapuccino Studio Pontianak.

Awalnya saya pikir Blogger Borneo seperti sebuah situs bersama yang diisi oleh banyak penulis, ternyata setelah diamati lebih jauh melaui tulisan-tulisan yang ada di sana, hanya ada satu penulis yang mengisi situs berbasis Wordpress tersebut.

Saya saat itu tertarik untuk melihat lebih banyak tulisan-tulisan yang ada di BloggerBorneo.Com. Setelah melihat semakin jauh ternyata situs itu lebih banyak menceritakan tentang Kalimantan Barat khusunya Kota Pontianak. Yaa wajar saja, namanya saja Blogger Borneo, jadi sedikit banyak isinya pasti membahas tentang Kalimantan Barat.

Lalu apa kelebihan BloggerBorneo.Com yang kemudian membuat saya termotivasi untuk terus ngeblog? Jika sobat berkunjung ke situsnya dan melihat beberapa tulisan di sana mungkin sobat juga akan menemukan jawabannya. Blogger digambar sebagai seorang yang sukses, terkenal, bisa pergi ke mana-mana, termasuk mengelilingi Indonesia. Nah, itulah yang dapat saya lihat dari BloggerBorneo.Com. Dan BloggerBorneo ada Di Pontianak, tempat di mana saya dilahirkan.

Itulah yang membuat saya bangga dan kemudian ingin mengikuti jejak sukses BloggerBorneo.Com. Saya sempat ingin bertemu dengan pemiliknya secara langsung, dan alhamdulillah keinginan itu terwujud. Saya bertemu dengan bang Dwi Wahyudi melalui acara Kopdar yang diadakan di sebuah cafe di Pontianak. Saya masih ingat saat itu saya baru meiliki sebuah blog mobile yang kontennya saya isi melalui handphone.

Saya sempat malu ketika bang Dwi menanykan blog saya. Saya malu karena tampilan blog saya itu jika dilihat melalui browser komputer hasilnya tidak sebagus blog yang dibuat menggunakan Blogger atau Wordpress. Saya pikir saya akan ditertawakan karena tampilan dan isi blog saya yang entah seperti apa rupanya waktu itu. Maklum saja, itu awal pertama saya mulai menekuni dunia blogging. Tapi ternyata tidak.

Setelah melihat-lihat blog saya, bang Dwi berkata kepada saya supaya saya terus konsisten dan semangat untuk ngeblog. Dia sendiri bilang bahwa untuk mebesarkan BloggerBorneo.Com dan dikenla oleh banyak orang perlu perjuangan tiga tahun untuk melakukannya, dan itu masih terasa belum cukup. Saya sendiri merasa saya terlalu cepat menyerah dengan merasa malu ketika blog yang saya miliki saat itu dilihat oleh orang lain.

Saya selalu mengingat kata-kata itu, bahwa butuh waktu tiga tahun untuk membuat blog kita dikenal oleh banyak orang. Softrickinfo? Softrickinfo sepertinya masih jauh, usinya saja belum genap dua tahun saat ini. Tapi dengan semangat yang saya miliki dibantu oleh blogger-blogger yang sudah berpengalaman di daerah saya sendiri, Pontianak dan juga yang berada di luar Kalimantan, saya akan terus membesarkan blog ini. Karena dengan ngeblog saya merasakan banyak perubahan positif yang terjadi pada diri saya.

Itu semua karena BloggerBorneo.Com dan juga blogger-blogger lain baik yang berasal dari Kalimantan maupun yang berasal dari luar Kalimantan. Itulah sedikit cerita singkat tentang BloggerBorneo.Com, Motivasi Ngeblog Bahrul Ilmi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Tulisan BloggerBorneo.Com, Motivasi Ngeblog Bahrul Ilmi didukung oleh:

6 komentar

Keren banget tulisannye Bro, jadi merase terharu saye. Alhamdulillah apa yang sudah saye lakukan selama ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Bahrul Ilmi. Tetap semangat yach... :-)

Semangat ngeblog dan membesarkan blognya. Bloggerborneo juga jadi inspirasi sy.


EmoticonEmoticon