Friday, May 23, 2014

Situs eBay Dibobol Hacker

Situs eBay Dibobol Hacker

Kabar kurang mengenakkan datang dari situs eBay. Bagi sobat yang merasa memiliki akun  di situs tersebut sebaiknya lebih berhati-hati sejak sekarang, sebab eBay mengumumkan bahwa situs mereka telah berhasil di bobol oleh hacker dan sejumlah data pengguna berhasil dicuri. Meski tidak merugikan eBay secara finansila, namun data-data pengguna yang berhasil dicuri dikabarkan sedang dijual oleh sang hacker.

Database berisi data pengguna seperti nama dan password akun eBay yang dicuri oleh hacker dari server eBay mungkin memang tidak terlalu penting, namun menurut informasi yang Softrickinfo dapatkan, saat ini data-data tersebut sedang dijual oleh sang hacker melalui situs Pastebin dan ditawarkan dengan harga sekitar 8,7 juta rupiah.

Beruntung data transaksi, cerdit card, dan data PayPal para meber tidak ikut tercuri karena tersimpan dengan aman di server yang lain milik eBay. Bagi sobat yang tidak ingin mengalami pencurian data, sobat masih bisa melakukan tindakan pencegahan dengan cara mengganti password akun eBay sobat. Semoga belum terlambat untuk melakukannya.


EmoticonEmoticon