Friday, April 25, 2014

Windows Embedded 8.1 Handheld Masuki Fase RTM

Windows Embedded 8.1 Handheld
Produk terbaru Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows, tampaknya tidak jauh dari yang namanya Windows 8.1. Itu terlihat dari beberapa produk mereka seperti Windows Phone dan Windows Embedded Handheld yang kini menggunakan tulisan '8.1' dibelakangnya. Berbicara tentang Windows embedded, baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah merilis Windows Embedded 8.1 dan sedang dalam fase RTM.

Sedikit menjelaskan tentang apa itu Windows Embedded Handheld 8.1 yang sedang dikembangkan Microsoft. Windows Embedded Handheld 8.1 adalah sebuah sistem operasi mobile (OS mobile) berbasis Windows Phone 8.1 yang dikembangkan dengan fitur tambahan serta kemampuan tambahan yang disesuaikan dengan pengguna bisnis dan enterprise. OS mobile ini ditujukan bagi para pengguna bisnis dan enterprise yang membutuhkan fitur-fitur tertentu.

Dikarenakan Windows Embedded Handheld 8.1 ini menggunakan basis Windows Phone 8.1, maka para penggunanya dapat menjalankan aplikasi Windows Phone pada OS mobile ini. Pihak Microsoft mengumumkan bahwa OS ini telah memasuki fase RTM dan SDK-nya sudah bisa di download di sini oleh para developer atau pengembang aplikasi.

Beberapa perangkat yang sudah menggunakan sistem Windows Embedded Handheld 8.1 adalah Bluebird BP30, Bluebird BM180, dan Panasonic Toughpad FZ-E1. Nah, bagi sobat yang penasaran dengan tampilan Windows Embedded Handheld 8.1 ini silahkan download SDK-nya melalui link yang sudah Softrickinfo selipkan tadi. Sobat juga bisa menggunakannya untuk melakukan percobaan pada aplikasi yang sobat buat sendiri untuk Windows Phone 8.1.


EmoticonEmoticon