Wednesday, April 9, 2014

Datang Lagi Jam 12 Siang

say no to Golput
Hari ini adalah hari di mana kita sebagai Wargan Negara Indonesia yang baik harus menentukan pilihan. Ya, itu karena hari ini adalah tanggal 9 April 2014, hari yang telah ditentukan untuk kita bisa memilih siapa yang layak menduduki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Saya sendiri hari ini hampir saja tidak memilih, bukan bermaksud untuk Golput tapi karena ada sedikit kesalahan teknis.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini entah mengapa saya yang biasanya selalu mendapatkan undangan dan kartu untuk memilih kali ini tidak mendapatkan keduanya. Saya tidak sempat menayakan kepada Ketua RT setempat perihal masalah tersebut. Dalam hati berkata, "Ini memang ada yang lupa atau saya memang tidak bisa memilih?"

Berjam-jam saya berfikir antara Golput atau tidak. Sampai paman saya menyarankan untuk mencoba menyakan masalah tersebut ke TPS di mana biasanya saya memilih. Setelah berfikir beberapa saat, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti saran tersebut. Sesampainya di TPS yang tidak begitu jauh dari rumah yang saya tempati sekarang, saya langsung menanyakan bagaimana cara memilih bagi mereka yang mengalami hal serupa dengan saya.

"Kamu masih bisa memilih menggunakan KTP, tapi nanti jam 12 siang" jawab sang pencatat data pemilih sebelum memasuki ruangan untuk memilih. Saya merasa lega karena ternyata hak memilih saya masih bisa digunakan. Setelah beberapa saat melihat-lihat keadaan di TPS tersebut, akhirnya saya memustuskan untuk pulang dan kembali lagi ke TPS tersebut nanti pada jam 12 siang.

Say no to GOLPUT!!!


EmoticonEmoticon