Saturday, April 12, 2014

Cara Menghapus Keyborad Bawaan Android

Keyborad Bawaan Android
Setiap pengguna android biasanya memilki keyboard kesukaannya masing-masing, dan untuk menambahkan keyboard baru pada android sangatlah mudah, dapat dilakukan tanpa harus melakukan root terhadap perangkat android yang akan dipasangi keyboard baru. Namun bagaimana jika kita ingin menghapus keyboard bawaan android dari perangkat yang kita miliki dan menggantinya dengan keyboard yang baru?

Pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan berbagi cara menghapus keyboard bawaan android dan menggantinya dengan keyboard yang baru. Sebenarnya kita tidak perlu menghapus keyboard bawaan android dari perangkat yang kita miliki ketika kita ingin menggantinya dengan keyboard yang lain. Namu apa salahnya jika kita sedikit melakukannya dengan cara yang berbeda.

Berikut langkah-langkah menghapus keyboard bawaan android.
  • Alat dab Bahan:
  1. Root Explorer
  2. Keyboard yang akan digunakan
  • Langkah-langkah:
  1. Buka Root Explorer.
  2. Masuk ke Root > System > app.
  3. Cari file LatinIME.
  4. Tekan dan tahan file tersebut sampai ada beberapa pilihan yang muncul.
  5. Klik delete atau hapus.
  6. Install keyboard yang akan digunakan. Menginstal keyboard baru juga boleh dilakukan sebelum sobat akan menghapus file keyboard yang lama.
  7. Restart perangkat android.
  • Catatan:
  1. Cara ini sudah berhasil dilakukan pada Cross A88 dan selalu berhasil.
  2. Setiap perangkat android terkadang menggunakan keyboard yang berbeda-beda, jadi pastikan sobat mengetahui keyboard apa yang digunakan pada perangkat yang akan dieksekusi.
  3. Jangan lupa untuk melakukan back-up sistem sebelum praktek. Karena Softrickinfo tidak bertanggungjawab atas apa yang terjadi pada perangka sobat karena alasan di poin nomor 1.
Selamat mencoba.

1 komentar so far

root explorer itu kayak semacam file manager bukan sih? atau aplikasi yang harus didonlot?


EmoticonEmoticon