Saturday, March 1, 2014

Senang Air, Susah Sinyal

Senang Air, Susah Sinyal
Masih ingat dengan status saya di facebook yang menyatakan bahwa saya akan offline selama satu minggu? Ternyata itu bukan hanya sekedar status saja, itu benar-benar terjadi pada saya dan teman-teman dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak yang mengikuti kegiatan penutupan OPAK STAIN Pontianak yang baru saja kami lalui.

Kegiatan penutupan OPAK tersebut dilaksanakan di beberapa tempat berbeda dan diikuti oleh sekitar 400-an mahasiswa yang dibagi menjadi 23 kelompok. Saya sendiri masuk dalam kelompok 9 yang berjumlah sekitar 20 orang, lokasi yang kami tempati adalah Lintang Batang Laut,  Desa Pasak RT. 05 RW. 03, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Beberapa jam sebelum keberangkatan, teman-teman saya dari kelompok lain sibuk mengisi pulsa untuk handphone mereka. Entah itu untuk keperluan selama berada di lokasi PBM, ataupun untuk membeli paket internet yang harapannya bisa digunakan di lokasi PBM untuk menghilangkan kebosanan, mengingat lokasi PBM rata-rata adalah perkampungan dan banyak teman-teman yang menggunakan handphone canggih serta membawa gadget mereka ke sana.

Namun sayang, hanya beberapa saja dari mereka yang beruntung. Tak semua lokasi PBM yang ditempati sesuai dengan keinginan, ada yang mendapatkan banyak sinyal untuk semua operator seluler yang digunakan namun kesulitan untuk mendapatkan air, dan ada pula yang sulit sekali mendapatkan sinyal walau hanya satu bar namun memiliki air yang sangat banyak. Yaaa walaupun airnya tidak begitu bersahabat dengan pakaian berwarna putih, tapi cukup lumayan daripada tidak sama sekali.

Untungnya saya dan teman-teman mengalami kondisi kedua, yaitu sulit menemukan sinyal walau hanya satu bar, tapi memiliki air yang banyak. Lumayanlah di PHP-in sama sinyal selama seminggu, daripada nggak jumpa air selama seminggu. Alhasil handhpnoe canggih dan gadget yang dibawa hanya bisa digunakan untuk dokumentasi dan sesekali ber-eksis ria. Walaupun kondisinya senang air, susah sinyal, tapi kegiatan PBM kali ini berjalan dengan baik dan meninggalkan kenangan serta pelajaran kehidupan yang mungkin tidak akan terlupakan.

inilah sedikit cerita selama saya dan teman-teman mengikuti kegiatan PBM 2014, masih banyak cerita lainnya yang menunggu untuk diceritan melalui sebuah tulisan. Jadi, update terus cerita lainnya hanya di Softrickinfo.

Sampai jumpa lagi... :) 


EmoticonEmoticon