Wednesday, March 5, 2014

Caleg Kalbar 2014, Satu Kursi Untuk Seniman

Caleg Kalbar 2014, Satu Kursi Untuk Seniman
Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Kalimantab Barat 2014 sudah hampir tiba sobat. Saatnya bersiap-siap untuk menentukan pilihan agar tidak bingung ketika sudah saatnya memilih pada tanggal 9 April 2014 nanti. Dari sekian banyak nama Caleg Kalbar 2014, hanya satu nama dari satu Partai yang boleh kita pilih, maka dari itu kita harus jeli dalam pemilihan Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat 2014 nanti.

Jika kita berfikir satu suara belum tentu membuat sebuah perubahan atau membuat orang yang menurut kita layak untuk terpilih tapi tidak terpilih, itu sudah lebih baik daripada kita harus berdiam diri tanpa melakukan apa-apa kecuali Golput. Kan sayang jika hak kita untuk memilih dan menentukan masa depan kita sia-siakan begitu saja. Siapa tahu dengan satu hak suara yang kita miliki, bisa membuat orang yang benar-benar layak duduk di kursi DPRD bisa terpilih.

Masih belum punya pilihan siapa yang akan dipilih nanti? Masih belum menemukan siapa Caleg DPRD Kalbar 2014 yang pas dan dapat meyakinkan hati? Mungkin Caleg yang satu ini bisa menjadi jawabannya. Dari sekian banyak kursi yang ada, mungkin kita harus memberikan Satu Kursi Untuk Seniman, ya... Barangkali dengan adanya seniman di tengah-tengah para anggota DPRD dapat memberikan perubahan dan suasana baru yang lebih segar.

Jika biasanya yang muncul sebagai Caleg adalah orang-orang yang memang memiliki dasar dan latar belakang di bidang politik, apa salahnya jika kali ini kita juga memberikan kesempatan kepada seorang seniman untuk menunjukkan kemampuannya dalam hal politik. Siapa tahu jika bakat seniman dan kemampuan berpolitik disatukan akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Kita tidak akan tahu kalau kita belum mencoba dan melihat sendiri hasilnya.

Dwi Agus Prianto, SE atau akrab disapa Dwi Bebeck adalah satu dari sekian banyak Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang siap dipilih untuk menduduki kursi DPRD dan menjalankan amanah rakyat yang diberikan kepadanya. Dengan kita memilih, itu artinya kita sudah menyampaikan keinginan dan harapan kita kepada siapa saja yang terpilih nantinya, termasuk kepada Dwi Agus Prianto, SE. Itu juga berarti kita sudah memberikan amanah kepadanya.

Dwi Agus Prianto, SE merupakan Caleg Kalbar 2014 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 8. Disaat Caleg yang lain sibuk menyediakan berbagai macam cara untuk kampanye, bahkan sampai ada yang membuat baliho besar dihiasi dengan lampu warna-warni dan dipasang di depan rumah, Dwi Agus Prianto justru mendapat sedikit kemudahan karena proses kampanyenya dibantu oleh beberapa masyarakat Kalbar. Salah satunya adalah Dwi Wahyudi, pemilik situs Blogger Borneo.

Mereka melakukan kampanye dan memperkenalkan Dwi Agus Prianto kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan yang mereka buat. Lebih hemat, mudah, dan tanpa harus merusak tata kota dengan spanduk serta baliho besar yang belum tentu diperhatikan oleh para pengguna jalan dengan baik. Dengan tulisan mereka bisa menggambarkan seperti apa Dwi Agus Prianto, SE secara detail sehingga diketahui oleh setiap orang yang membaca tulisan mereka.

Sedikit berbeda mungkin dengan para Caleg Kalbar 2014 yang lain, Dwi Agus Prianto, SE memiliki akun jejaring sosial pribadi dengan nama akun Dwi Bebeck. Jadi jika ia terpilih sebagai Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan berhasil mengisi Satu Kursi Untuk Seniman tersebut nantinya, sobat bisa menyampaikan apa yang ingin sobat sampaikan langsung melalui akun soailanya tersebut. Cukup merakyat bukan?

Jadi, sudah mendapat gambaran tentang siapa yang akan jadi pilhan untuk dipilih pada saat pemilihan nanti? Sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak untuk memilih, kita harus ikhlas memilih, jangan pernah ada Golput di antara kita. Setuju?

3 komentar

Tulisan mengenai Pemilihan Caleg DPRD Kalbar 2014 Satu Kursi untuk Seniman ini Ada di Urutan 10 pada Tanggal 01 April 2014 Jam 04.45 WIB. Tetap Semangat ya... :-)


EmoticonEmoticon