Saturday, February 8, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Odex ROM

Kelebihan Dan Kekurangan Odex ROM
Pada kesempatan kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tentang ROM Android. Setelah kemarin kita membahas tentang Apa Itu Odex Dan Deodex? Maka kali ini Softrickinfo akan mengajak sobat untuk membahs tentang Kelebihan Dan Kekurangan Odex ROM. Tanpa berlama-lama lagi, inilah kelebihan dan kekurangan Odex ROM Android.




Kelebihan Odex ROM


  • Dapat membuka dan memproses berbagai aplikasi secara cepat. Itu karena segala informasi yang dibutuhkan sistem ketika memproses aplikasi-aplikasi tersebut sudah dimuat oleh sistem Android sebelumnya yang tersimpan dalam file dengan nama aplikasi tertentu dan berekstensi .odex.
  • Lebih menghemat memori penyimpanan. Karena file .apk dari setiap aplikasi akan memiliki ukuran yang kecil. Ini sangat menguntungkan bagi sobat yang menggunakan penyimpanan internal.

Kekurangan Odex ROM

  • Sulit bagi kita untuk memodifikasi atau mengubah suatu aplikasi karena kode yang terdapat pada aplikasi tersebut terbagi ke dalam dua file yang tersimpan dan memiliki format yang berbeda.
  • Ketika sobat akan menghapus beberapa data dari aplikasi yang tidak sobat butuhkan, maka sobat juga harus menghapus file aplikasi tersebut yang berekstensi .odex. Ini bertujuan untuk menghindari error atau gangguan yang tidak diinginkan terjadi pada Android yang sobat miliki.
Yap, itulah beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Odex ROM yang bisa Softrickinfo bagikan pada kesempatan kali ini. Nantikan juga pembahasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Deodex ROM, hanya di blog sederhana ini.

Sampai jumpa lagi... :D 


EmoticonEmoticon