Tuesday, February 11, 2014

Game Flappy Bird Ditarik Pembuatnya?

Game Flappy Bird Ditarik Pembuatnya?
Tahu game bernama Flappy Bird? Para pengguna Android dan iOS yang suka bermain game pasti tahu dengan game yang satu ini. Dibalik kepopuleran game yang dapat mengingatkan pada sebuah game lawas bernama Mario Bross ini, game sederhana yang satu ini baru-baru ini dikabarkan akan ditarik oleh pembuatnya. Ada apakah sebenarnya dengan game ini?

Ada kabar yang menyebutkan bahwa sang pembuat game Flappy Bird bernama Dong Nguyen, akan merilis game tersebut untuk perangkat Windows Phone pada 13 Februari nanti. Namun tampaknya para pengguna Windows Phone yang sudah menunggu-nunggu kehadiran game yang versi palsunya sempat beredar di Windows Phone Store ini harus kecewa. Hal tersebut dikarenakan Dong Nguyen melalui akun Twitternya menyatakan akan menarik game ini dalam waktu 22 jam, dimulai sejak ia membuat pernyataan tersebut melalui twitter.

Isi dari tweetnya kurang lebih seperti ini.

I am sorry 'Flappy Bird' users, 22 hours from now, i will take 'Flappy Bird' down. I cannot take this anymore.
Dong Nguyen | [@dongatory] February 8, 2014

Ada informasi yang mengabarkan bahwa ditariknya game ini oleh sang pembuat bukan karena alasan hak paten, meskipun game tersebut tampak mengambil tampilan dari beberaa geme terkenal sebelumnya, seperti Piou-Piou dan Mario Bross. Ada anggapan bahwa ditariknya game sederhana yang dapat menghasilkan sekitar 600 Juta dalam sehari ini adalah karena sang pembuat mengalami tekanan dalam kehidupan nyatanya. Sangat disayangkan apabila game ini harus ditarik jika melihat pemasukkan yang dihasilkannya.

Sumber info: Winpoin

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon