Saturday, February 1, 2014

BlackBerry Messenger For Android Gingerbread

Android dan BlackBerry Messenger (BBM) adalah dua hal yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan saat ini. Banyak pecinta teknologi yang rela mengganti BlackBerry mereka hanya untuk menikmati kecanggihan Android, dan banyak pula Smartphone Android bersistem operasi Android dengan versi yang sudah lama dijual oleh para penggunanya hanya untuk menikmati serunya chatting menggunakan BBM yang saat itu hanya bisa dijalankan pada Android bersistem Anroid Jelly Bean.

Namun sepertinya para pengguna Android bersistem Gingerbread tidak perlu lagi bersusah payah menjual Androidnya untuk membeli yang lebih bagus hanya untuk menikmati BBM. Karena sekarang BBM sudah bisa djalankan pada sistem operasi Android Gingerbread. Namun lagi-lagi, untuk bisa melakukannya Android yang sobat miliki harus di Root terlebih dahulu.

Jika sobat ragu melakukannya secara manual, sobat bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama "Framaroot". Sebuah aplikasi Root Android yang sudah cukup terkenal dan aman untuk digunakan. Sobat hanya cukup menginstall aplikasinya, menekan pilihan "Install SuperSU" yang terdapat dalam aplikasi tersebut, lalu menekan tombol "Boromir". Tunggu sebentar sampai ada peringatan sukses dan sobat diminta untuk me-restart handphone sobat.

Nah, langkah selanjutnya adalah memasang BBM di handphone tersebut. Sebelumnya sobat harus mendownload beberapa file yang nanti sobat butuhkan agar BBM yang sobat inginkan dapat terpasang dan berjalan dengan baik di Android Gingerbread yang sobat gunakan.

Download Bahan-Bahan:

Cara Install:

  • Download ketiga file di atas.
  • Install BBM Apk dan Titanium Backup
  • Buat folder pada sdcard dengan nama "TitaniumBackup" tanpa tanda petik. Jika sudah ada lewati langkah ini.
  • Copy semua file yang ada di dalam BBM Backup dan pastekan ke dalam folder TitaniumBackup.
  • Buka Titanium Backup, cari file BBM, lalu klik Restore, dan tunggu beberapa saat.
  • BBM siap digunakan.
Thanks to: Bagas31.com

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon