Wednesday, December 11, 2013

Pastikan Windows 7 Kamu Sudah SP 1!

Wah, ada kabar terbaru nih dari Microsoft. Bagi sobat pengguna sekaligus pecinta Windows 7, apalagi yang menggunakan Windows 7 berlisensi resmi harus mengetahui kabar yang satu ini. Masa dukungan Microsoft untuk Windows 7 yang belum di update ke SP (service pack) 1 ternyata telah berakhir sejak tanggal 9 April 2013 yang lalu, ini berarti para pengguna Windows 7 yang belum mengupdate Windowsnya ke SP 1 tidak lagi akan mendapatkan patch keamanan dan update dari Microsoft.

Dilansir dari Winpoin, bahwa mereka telah menemukan sebuah catatan kecil ketika membuka halaman Lifecycle Of Microsoft di bagian End Of Product. Dalam catatan kecil tersebut tertulis

Support untuk Windows 7 RTM tanpa service pack telah berakhir pada 9 April 2013. Pastikan menginstall Windows 7 Service Pack 1 agar tetap mendapatkan support dan update.
Bagi sobat pengguna Windows 7, jangan terburu-buru untuk panik, pastikan terlebih dahulu versi dari Windows 7 yang sobat gunakan. Sudah pada versi Service Pack 1 atau belum? Jika belum, segera lakukan proses update. Sobat bisa melakukan update melalui fitur Windows Update atau sobat juga bisa melakukannya secara manual melalui installer Windows 7 Service Pack 1.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat. 


EmoticonEmoticon