Sunday, October 6, 2013

Nasib Blackberry Z30

blackberryz30
Blackaberry, sebuah perusahaan Smartphone ternama yang sekarang sudah dibeli oleh FairFax ini sebelumnya sempat merilis Smartphone terbarunya, yaitu Blackberry Z30. Smartphone terbaru dan canggih milik Blackberry ini ternyata mengalami sedikit masalah di negeri asalnya sendiri. Smartphone canggih yang satu ini mengalami penolakan oleh sebuah operator yang sebenarnya adalah sahabat sejati Blackberry di Kanada.

Perangkat Blackberry Z30 mendapat penolakan dari Rogers, sebuah operator asal Kanada yang kabarnya merupakan sahabat sejati Blackberry. Melalui New York Times, Presiden Rogers, Robert Bruce mengatakan bahwa, meski sebenarnya merupakan perangkat yang bagus, pihaknya merasa Blackberry Z30 kurang sesuai dengan kebutuhan pasar mereka.

"Kami harus membuat keputusan mengenai ponsel seperti apa yang menarik bagi pelanggan kami," ucap Bruce sambil menambahkan bahwa Blackberry Z30 bersifat high-end dan hanya mengisi sebagian kecil saja di pasaran.

Blackberry dan Rogers disebut sebagai sahabat sejati karena keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Kedua perusahaan tersebut saling bekerja sama pada masa awal kejayaan Blackberry. Rogers sendiri juga menjadi peluncur perdana BlackBerry Z10 di Kanada.

BlackBerry Z30 adalah smartphone terbaru Blackberry yang memiliki layar 5 inci, prosesor dual-core 1,7 GHz, RAM 2GB, media penyimpanan internal 16GB, didukung kamera 8 megapixel, dan menggunakan sistem operasi Blackberry 10 tentunya.

Akan seperti apa lagi nasib Blackberry Z30 nantinya? Kita tunggu saja kabar terbarunya.


EmoticonEmoticon