Thursday, August 1, 2013

Windows 8.1 Enterprise Preview Sudah Dirilis

Hai sobat, berjumpa lagi kita di blog yang sederhana ini. Kali Softrickinfo akan membagikan informasi tentang OS yang saat ini sedang ramai dibicarakan, yap, apalagi kalau bukan Windows 8. Tapi Windows 8 yang akan kita bahas kali ini adalah Windows 8.1 Enterprise Preview. Nah lho, bedanya apa dengan Windows 8.1 Pro Preview? Simak penjelesannya berikut ini.


Setelah merilis Windows 8.1 Pro Preview beberapa waktu lalu, kini Microsoft telah merilis Windows 8.1 Enterprise Preview. Menurut informasi yang Softrickinfo dapatkan, terdapat beberapa fitur premium pada Windows 8.1 Enterprise Preview yang tidak ada pada Windows 8.1 Pro Preview. Hal tersebut wajar saja sebenarnya, mengingat Windows Enterprise ditujukan untuk perusahaan, sedangkan Windows Pro ditujukan untuk pengguna personal.

Fitur-fitur premium tersebut antara lain.

Windows To Go Creator: Untuk membuat agar Windows 8.1 bisa disimpan pada bootable USB Eksternal dengan aman.

Start Screen Control: Untuk mengatur layout start screen sehingga dapat mengatur aplikasi penting perusahaan dengan mudah.

Direct Access: Memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan perusahaan secara remote, tanpa harus mengakses VPN secara terpisah.

Branch Cache: Fitur yang akan menchace konten tertentu sehingga pengguna tidak perlu mendownload konten beberapa kali melalui WAN (Wide Area Network).

Virtual Desktop Infrastructure: Memungkinkan pengguna untuk menikmati desktop experience secara penuh, menjalankan grafis 3D dan menggunakan perangkat USB melalui LAN maupun WAN.

App Locker: Untuk membatasi aplikasi apa saja yang bisa dan boleh diakses oleh pengguna atau grup tertentu.

Windows Enterprise Side Loading: Memungkinkan untuk emenjalankan aplikasi Windows pada PC atau tablet yang menggunakan Windows 8.1 Enterprise dalam satu jaringan.

Assigned Access: Memungkin perusahaan untuk menentuka aplikasi mana yang yang bisa diakses, dan mana yang tidak.

Inbox PVN Clients

Open MDM

Workplace Join: Memungkinkan dan mengijinkan aplikasi yang sudah trusted untuk mengakses data penting perusahaan.

Remote Businees Removal: Memungkin device personal untuk terhubung, mengakses, dan menyimpan data perusahaan, namun nantinya dapat dihapus secara remote oleh perusahaan tanpa mempengaruhi data yang ada pada device personal tersebut.

Windows 8.1 Enterprise Preview

 Nah, itulah beberapa fitur premium yang terdapat pada Windows 8.1 Enterprise Preview, dan bagi sobat yang ingin mencoba menggunakan Windows 8.1 Enterprise Preview sobat bisa mendapatkannya melalui link download berikut ini.

Link download

Ditulis melalui: Winpoin

Semoga bermanfaat.

2 komentar

Terima kasih telah berbagi info. Kompiku masi xp belum bisa untuk 7 atau 8


EmoticonEmoticon