Friday, August 2, 2013

Embed Post, Fitur Baru Facebook

Sebagai sebuah sosial media ternama, Facebook tampaknya sedang gencar-gencarnya menambahkan berbagai macam fitur baru pada situs layanan mereka. Baru-baru ini Facebook telah merilis fitur baru mereka, yaitu fitur Embed Post. Penasaran seperti apa fungsi fitur baru ini dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasan berikut ini.


Sobat mungkin sudah sering mendengar kata Embed di beberapa situs populer seperti youtube, dan beberapa situs ternama lainnya yang juga memiliki fitur ini. Tapi, bagaimana jadinya jika Facebook yang ditambahkan fitur ini? Melalui blog pengembangnya, Facebook telah memperkenalkan fitur Embed Post.

Fitur Embed Post di Facebook tersebut memungkinkan sobat untuk memasang konten Facebook di website yang sobat miliki. Untuk saat ini, fitur ini masih belum merata. Baru sebagian pengguna saja yang diberi kesempatan untuk bisa menggunakan fitur ini. Namun secepatnya fitur ini akan bisa dinikmati oleh para pengguna Facebook.

Berikut ini adalah penampakkan letak fitur Embed Post di Facebook.

Facebook Embed Post

Ketika di klik, Embed Post tersebut akan memunculkan sebuah jendela pop-up berisi kode HTML yang siap di copy dan di pastekan pada website yang sobat miliki. Pengguna lain bisa melakukan suka dan membagikan apa yang telah sobat Embed tersebut langsung dari website yang sobat embed tanpa harus mebuka Facebook terlebih dahulu.

Embed This Post

Dan hasilnya kan seperti gambar berikut ini.

Hasil Embed Post

Nah, itulah sedikit informasi tentang Embed Post Facebook yang berhasil Softrickinfo dapatkan dan bagikan untuk sobat, jika sobat merasa bingung dan masih kurang paham dengan fitur Embed Post tersebut, sobat bisa membaca informasi lengkapnya disini.

Ditulis melalui: Winpoin & Facebook

Semoga bermanfaat

2 komentar

Khusus untuk page? Atau bisa juga untuk status biasa?

Nah, belum tahu juga tu sob. Tapi katanya tergantung dengan apa yang kita embed.


EmoticonEmoticon