Saturday, August 17, 2013

Detikcom Ikut Merayakan HUT RI Ke 68

Halaman Detikcom bahasa belanda
Hai sobat salam merdeka untuk kita semua. Hari ini, 17 Agustus 2013 adalah hari dimana usia negeri kita tercinta ini telah memasuki angka ke 68. Hari ini juga merupakan hari kemerdekaan bangsa kita, bangsa Indonesia yang ke 68 Tahun. Kita mungkin tidak akan pernah merasakan saat seperti sekarang ini jika tanpa adanya jasa para pejuang yang rela berkorban demi satu tujuan, yaitu merdeka.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk merhargai jasa para pahlawan dan merayakan kemerdekaan Indonesia, salah satu diantaranya yang paling sederhana adalah memasang bendera merah putih disetiap rumah dan melakukan upacara bendera.

Peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini bukan hanya dirayakan oleh rakyat biasa dan para pejabat negara saja, tapi juga diikuti dan dirayakan juga oleh beberapa situs-situs besar di dunia maya. Seperti Google misalnya, raksasa internet ini selalu menampilkan google doodle nya jika ada hari-hari spesial. Hari ini Google Doodle bernuansakan semarak kemerdekaan, itu artinya Google juga ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Selain Google masih banyak lagi situs-situs besar lainnya yang juga ikut meramaikan dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia pada hari ini. Detikcom misalnya, situs berita yang sudah sangat terkenal ini tepat pada pukul 00.00 tadi malam merubah tampilan mobile mereka menjadi sedikit berbeda dari biasanya.

Jika biasanya kita bisa menikmati halaman utama Detikcom versi mobile dengan bahasa Indonesia, maka sejak malam tadi Detikcom merubah bahasa pada halaman utama versi mobile mereka menjadi bahasa belanda. Hal itu dilakukan bukan karena ada apa-apa antara mereka dan belanda, tapi karena mereka ingin mengajak rakyat indonesia yang ada saat ini untuk memperjuangkan kemerdekaan mereka.

Kemerdekaan yang dimaksudkan Detikcom disini adalah kebebasan mengakses informasi berbahasa Indonseia. Untuk bisa mengakses berita yang berbahasakan Indonesia, para pembaca setia Detikcom harus sedikit berjuang dan mengorbankan sedikit waktu mereka untuk sampai pada halaman utama Detikcom yang menggunakan bahasa Indonesia.

Jika sobat juga pembaca setia Detikcom, sobat bisa mengakses halam mobile Detikcom di m.detik.com. Ayo merdekakan hak sobat untuk menikmati informasi berbahasakan Indonesia.

Selamat Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke 68. Merdeka!

Ditulis melalui: DetikINET

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon