Tuesday, July 16, 2013

SkyDrive Akan Ditambahkan Fitur Baru

SkyDrive Akan Ditambahkan Fitur Baru
Informasi kali ini datang dari Microsoft yang kabarnya sedang merombak salah satu produk layanan mereka, yaitu SkyDrive. Menurut informasi, hal tersebut dilakukan mengingat akan dirilisnya Windows 8.1 yang juga dikenal sebagai Windows Blue pada akhir bulan Agustus 2013 nanti. Sebelumnya SkyDrive sudah dilengkapi dengan 3D Panorama viewer, foto filter, dan penambahan kecepatan upload.



Nah, baru saja tersiar kabar bahwa SkyDrive akan ditambahkan 3 fitur baru lagi, fitur apa saja itu? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Fitur-fitur baru yang nantinya akan ditambhakan pada SkyDrive antara lain sebagai berikut.

  • Shared List

    Shared List adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna SkyDrive untuk memilih hingga 100 file dari share folder manapun dan menjadikan file-file tersebut sebuah shared list tersendiri. Sehingga ketika dibagikan ulang, pengguna SkyDrive yang lainnya tidak akan kesulitan mencari kembali file-fie tersebut satu persatu.

  • Folder Mounting

    Dengan adanya fitur ini nantinya, pengguna SkyDrive dapat mengsinkronisasikan folder SkyDrive pengguna lain kedalam akun SkyDrive miliknya. Dengan begitu file yang ada di dalam folder tersebut juga bisa disinkronisasikan dengan PC secara lokal.

  • Device Settings Management

    Nantinya, SkyDrive akan ditambahkan sebuah halaman baru yang akan digunakan sebagai tempat untuk mengatur backup setting Windows 8.1 dan Windows Phone 8. Semua setting tersebut akan disimpan secara cloud (menggunakan layanan komputasi awan) sehingga ketika pengguna selesai menginstall ulang perangkatnya, mereka bisa mendapatkan kembali pengaturan yang sama seperti pengaturan yang mereka buat sebelumnya.
Nah itulah beberapa fitur baru yang nanti akan ditambahkan oleh Microsoft pada layanan SkyDrive mereka.

Ditulis melalui: Winpoin

Semoga bermanfaat. 


EmoticonEmoticon