Monday, July 15, 2013

Helal Linux 4.0, OS Untuk Pengguna Muslim

Sobat tahu sebuah operating system (OS) Linux yang bernama Helal Linux 4.0? Mungkin sobat masih sangat begitu asing dengan nama tersebut, tapi mungkin bagi sobat para pecinta Linux, sudah mengetahui informasi tentang OS tersebut. Nah, bagi sobat Softrickinfo yang belum tahu tentang Helal Linux 4.0, OS Untuk Pengguna Islam ini, silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Pada postingan kali ini Softrickinfo bawakan kabar gembira bagi sobat para umat muslim di seluruh dunia, baru-baru ini telah hadir sebuah operating system berbasis Linux khusus untuk para kaum muslim. OS tersebut bernama Helal Linux 4.0.

OS yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Inggris tersebut kabarnya akan mendukung penggunaan bahasa arab, tidak hanya itu sobat, Helal Linux 4.0 juga didukung dengan tampilan depan berbasis GNOME Shell dan Unity.

Dikutip dari Okezone yang juga dilansir dari Softpedia, Helal Linux 4.0 didasari oleh Ubuntu 13.04 (Raring Ringtail) yang sudah dilengkapi dengan berbagai tampilan desktop yang sesuai dengan penggunanya.

Tampilan Desktop Helal Linux 4.0

Softrickinfo juga berhasil mendapat informasi seputar point penting yang terdapat pada Helal Linux 4.0, OS untuk pengguna muslim tersebut.

Berikut adalah beberapa point penting yang terdapat pada OS Helal Linux 4.0.
  • Telah memperbarui kernel Linux menjadi versi 3.8
  • Telah menghadirkan tampilan desktop Gnome Shell 3.6, Gnome Classic, dan Unity 7
  • Telah mendukung teknologi Nvidia Optimus dari Helal Control Center
  • Menggunakan browser Chromium, bukan Mozilla Firefox
  • Tidak lagi mendukung Unity-Online Search
  • Menghadirkan beberapa aplikasi Islami, seperti Monajat and Othman yang sudah di-instal.
 Nah, itulah beberapa informasi singkat tentang Helal Linux 4.0, OS untuk pengguna muslim. Sobat tertarik untuk mencoba? jika sobat ingin mencoba menggunakan atau ingin mencari informasi lebih lengkap tentang Helal Linux.4.0, sobat bisa langsung menuju ke situs resminya disini atau blog resminya disini.

Ditulis melalui: Okezone

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon