Thursday, July 4, 2013

3G '1000 Berkah' Tak Ada Untukku

Logo Indosat Mentari
Bulan ramadhan sudah tinggal menghitung hari, ada banyak kegiatan yang sudah saya persiapkan untuk mengisi bulan ramdahan nanti, salah satunya adalah mengisi blog ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi saya dan juga para pembacanya (sobat Softrickinfo). Untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan lancar, saya tentunya membutuhkan sebuah koneksi internet yang mendukung kegiatan saya tersebut.

Sebenarnya ada banyak layanan operator yang menyediakan koneksi internet bagus dan tentunya bisa menunjang pekerjaan saya, namun sebagai seorang remaja yang belum mempunyai penghasilan tetap, saya harus pandai-pandai dalam memilih layanan operator yang akan saya gunakan nanti. Harga cukup murah dan layanan yang cukup memuaskan, itu yang saya cari dan itu yang saya butuhkan.

Untuk koneksi internet dirumah, saya menggunakan modem GSM dengan layanan dari dua operator GSM yang menurut saya kedua operator GSM tersebut cocok dengan keperluan saya. Murah dan menyediakan kouta (+kuota bonus) yang sesuai dengan keperluan saya.

Bbeberapa waktu belakangan saya mulai tertarik dengan sebuah layanan operator lawas yang hampir tak pernah terdengar lagi namanya, namun hadir kembali dengan iklan layanan yang sangat menggiurkan.

Iklan operator tersebut identik dengan kata-kata '1000 Berkah (sobat pasti tahu operator apa yang saya maksud), Karna di dekat rumah saya ada yang menjual kartu (Sim Card) operator dengan harga murah, saya tertarik untuk membeli dan mencoba menggunakan layanan dari operator tadi.

Setelah saya mengaktifkan dan menggunakan layanan operator tersebut hal yang membuat saya kecewa adalah sinyal 3G dari operator tersebut tidak muncul pada modem yang saya gunakan. Awalnya saya berfikir mungkin ada kesalan pada modem yang saya gunakan, saya lalu meminta sepupu saya untuk mencobanya di modem miliknya, namun hasilnya tetap sama.

Beberapa hari saya menunggu, dengan harapan sinyal 3G nya akan muncul, namun sepertinya harapan saya sia-sia. Sinyal 3G yang saya harapkan tak kunjung datang. Saya hanya bisa melihat sinya 2G nya saja yang penuh, itupun butuh waktu yang cukup lama untuk bisa terkoneksi dan sangat tidak cocok untuk digunakan pada browser seperti Opera, Firefox, Google Chrome dan beberapa jenis browser lainnya yang biasa dugunakan di komputer/PC.


Sekarang saya memtuskan untuk kembali menggunakan dua 2 operator layanan sebelumnya yang sempat saya gunakan sambil mencari cara agar sinyal 3G 1000 Berkah bisa muncul, dan saya juga akan mencoba menghubungi operator layanan tersebut untuk mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Saya berharap agar 3G 1000 berkah bisa menemani aktifitas saya di dunia maya, setidaknya selama sebulan penuh di bulan ramadhan nanti.



EmoticonEmoticon