Sunday, June 30, 2013

Sebagian Impianku Telah Terwujud

Sebagian Impianku Telah Terwujud
Impian, atau yang juga sering disebuat sebgai sebuah mimpi atau harapan adalah suatu hal yang sudah tentu dimiliki oleh setiap orang di dunia ini. Semua impian tersebut tercipta sesui dengan keinginan setiap orang yang memilikinya. Ada yang memiliki impian yang begitu sederhana, namun ada juga yang memiliki impian yang begitu besar, sehingga tekadang sang pemimpi befikir, apakah mereka bisa mewujudkannya?

Saya sendiri sejak kecil sudah banyak menciptakan impian atau mimpi. dari mulai yang sederhana hingga impian yang luar biasa. Mulai dari membahagiakan orang tua, bisa membantu orang tua, menjadi seorang penyanyi terkenal, menjadi orang yang sangat sukses dikemudian hari, hingga sampai pada sebuah mimpi yang saat ini membuat saya tersadar bahwa saya tidak akan bisa mewujudkannya, menjadi seorang pilot.

Dengan berbagai keterbatasan fisik yang saya miliki dan cara berfikir yang saya miliki saat ini, membuat saya sadar dan berfikir bahwa saya harus rela untuk melupakan sebagian mimpi-mimpi saya yang saya ciptakan sejak saya masih kecil.

Ya, saya memang harus melupakannya dan menggantinya dengan mimpi-mimpi baru yang cukup sederhana dan bisa saya wujudkan suatu hari nanti.

Kehilangan orang tua (ibu) sempat membuat saya melupakan sejenak mimpi-mimpi baru saya, hingga pada akhirnya saya mulai bangkit dan berusaha untuk menata semua impian baru saya satu persatu. Walaupun itu semua membutuhkan sebuah perjuangan dan semangat yang lebih.

Menjelang akhir tahun 2011, saya mulai tertarik pada sebuah kegiatan menulis online pada sebuah blog atau yang lebih sering disebut dengan 'ngeblog'. Pada saat itulah mimpi-mimpi baru saya mulai tercipta. saya mulai bermimpi untuk menjadi seorang penulis blog (blogger) yang menuangkan hasil pikirannya ke dalam sebuah blog melalui sederet kalimat yang dibentuk mejadi sebuah artikel.

Sekitar kurang lebih 3 bulan saya mencari informasi tentang blog di internet dan mempelajarinya dirumah, melalui handphone saya yang masih berbasis java dengan koneksi gprs pada saat itu. Saya menulis apa saja yang saya ketahui di handphone saya, meski hanya bisa beberapa ratus karakter saja yang saya tulis.

Setiap hari minggu saya bersama sepupu saya pergi ke warnet langganan saya dan sepupu saya yang berada agak sedikit jauh dari rumah. Saya lalu menulis ulang apa yang sudah saya tulis di handphone saya sebelumnya ke halaman untuk membuat artikel di blog yang sedang saya gunakan pada saat itu.

Setianp hari minggu saya selalu melakukan hal yang sama, hingga akhirnya sekitar pertengahan bulan November 2011 saya menemukan sebuah layanan blog mobile yang memungkinkan saya untuk membuat blog dan menulis artikel di blog tersebut langsung dari handphone yang saya gunakan.

Tepat pada tanggal 1 Januari 2012 saya telah berhasil membuat artikel saya yang ketiga di blog tersebut dan memantapkan langkah saya untuk menjadi seorang blogger. Sejak saat itu satu impian sederhana saya telah terwujud, yaitu menjadi seorang blogger yang bisa menuangkan apa yang ia ketahui kedalam blog yang ia miliki.

Satu impian telah terwujud, itu artinya ada impian berikutnya yang akan diwijudkan. Saya kembali menyiapkan sebuah impian yang baru, sederhana dan mudah untuk saya lakukan. Setiap blog biasanya butuh waktu agak lama agar bisa berada di halaman mesin pencari seperti google dan yang lainnya. Saya lalu berfikir bagaimana carnya agar blog saya bisa berada di google dengan cepat dan tulisan saya bisa dibaca oleh orang banyak.

Setelah menimba ilmu dari situs ke situs menggunakan google saya akhirnya berhasil membuat blog saya berada di halaman pencarian google, meski belum berada pada halaman pertama. Namun itu sudah membuat saya bangga karena impian untuk membuat hasil karya saya berada di sebuah mesin pencarian ternama (raksasa internet) google telah tercapai.

Namanya manusia, selalu merasa tidak puas atas apa yang telah ia raih. Begitupun dengan saya, setiap sebuah mimpi yang telah saya ciptakan berhasil saya wujudkan, saya mulai menciptakan mimpi yang lainnya yang juga akan saya wujudkan meski saya sendiri tidak tahu apa mimpi itu bisa terwujud atau tidak, dan kapan mimpi itu akan terwujud.

Mari kita menuju ke impian saya berikutnya. Setelah beberapa impian saya sebelumnya telah terwujud, saya kembali berimpian suatu saat nanti salah satu tulisan hasil karya saya sendiri bisa muncul di salah satu situs ternama di negeri ini.

Langkah saya sempat terhenti untuk mimpi yang satu ini, karena kegiatan sehari-hari saya cukup membuat saya sibuk dan tidak sempat untuk mengurusi blog saya. Beberapa bulan berlalu, ternyata Allah memberikan rizki lebih kepada saya sehingga saya bisa membeli sebuah laptop lengkap dengan perlengkapannya.

Saya kembali teringat pada sebuah layanan blog yang dulu sempat saya gunakan saat pertama kali membuat blog. Saya mencoba mengakses layanan tersebut, mendaftar dengan identitas baru dan membuat sebuah blog baru disana. Saya menamai blog baru saya itu 'Softrickinfo', blog yang saat ini saya gunakan untuk menulis artikel ini.

Setelah mendapat beberapa saran dan informasi dari teman, saya akhirnya iseng untuk coba-coba mendaftar di situs VIVAlog yang menjadi bagian dari VIVA News. Setiap membuat artikel baru, saya mencoba untuk menyempatkan diri saya untuk membagikan tulisan saya ke situs VIVAlog.

Saya melakukan itu beberapa kali tanpa pernah berharap artikel yang saya kirim ditampilkan pada halaman utama. Saya hanya berharap artikel yang saya kirim bisa dilihat dan dibaca oleh orang lain. Namun setelah beberapa kali mengirim artikel, saya melihat salah satu artikel yang saya kirim berada pada halaman depan di VIVAlog. Melihat itu saya sangat senang bukan main dan merasa sangat bangga sekali pada diri saya sendiri.

Akhirnya sekali lagi impian saya terwujud, impian saya untuk bisa menampilkan hasil tulisan saya sendiri ke salah satu situs ternama di negeri ini terwujud. Dan itu merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi diri saya pribadi.

Sekarang saya sadar dan sangat bersyukur kepada sang maha pencipta karena ia telah mewujudkan sebagian impian saya dan memberikan saya begitu banyak manfaat dari itu semua sehingga bisa saya rasakan sampai saat ini.

Tulisan ini juga diikutsertakan dalam Giveaway Tuppy, Buku dan Bipang di www.argalitha.blogspot.com.






6 komentar

pilot itu dibutuhkan banget loh di indonesia, semoga blog aga menjadi yang terbaik dari yang terbaik ya. amin

kece badaiii tulisannya masuk viva !

terima kasih, sudah terdaftar ^^

Iya, sama-sama kak, sudah mau berkunjung di blog saya ini.

Kita senasib gan,...aku juga kehilangan ibu. Tetap semangat dan sukses menjadi blogger sejati ya...


EmoticonEmoticon