Thursday, June 6, 2013

Pipe, Layanan Transfer File Untuk Pengguna Facebook

Layanan komputasi awan atau yang lebih dikenal dengan cloud storage saat ini sudah sangat banyak sekali bermunculan, dan hadir dalam berbgai macam bentuk. Sebut saja Dropbox, Google Drive, dan Microsoft Sky Drive yang telah lebih dulu mempopulerkan layanan cloud storage atau layanan komputasi awan yang kini sangat begitu banyak peminatnya.

Beberapa waktu yang lalu muncul lagi sebuah layanan komputasi awan (cloud storage) yang menawarkan layanan tranfer data bagi para pengguna Facebook, layanan tersebut bernama Pipe.

Pipe sengaja memilih Facebook karena kabarnya pengguna aktif sosial media Facebook tersebut kini mencapai 600 juta perbulan. Aplikasi yang terintegrasi dalam App Center Facebook ini menyediakan kapasitas transfer file (apapun) hingga 1GB (GigaByte) via link secara peer to peer atau secara langsung atarkomputer.

Pipe juga menyediakan ruang penyimpanan file sebesar 100MB (MegaByte) per pengguna. Dikutip dari halaman resminya di Facebook, sobat hanya perlu men-drag & drop file yang ingin sobat tranfer ke dalam aplikasi Pipe.

Untuk informasi lengkap seputar layanan Pipe ini, sobat bisa langsung menuju pada halaman resminya di Facebook disini.(BI)


EmoticonEmoticon