Saturday, June 8, 2013

Apa Itu Live Link?

"Dilarang berkomentar menggunakan live link". Mungkin sobat pernah menemukan kata-kata seperti itu di blog yang sedang sobat kunjungi. Letaknya biasa berada di atas (sebelum) kotak komentar yang ada pada blog. Tapi sebenarnya sobat tahu tidak apa itu live link? Mari kita bahas bersama pada postingan ini.
Live Link

Live Link atau yang disebut juga 'Link Hidup' adalah sebuah link yang disisipkan pada sebuah kata tertentu (seperti penggunaan Anchor Text) yang nantinya jika diklik akan mengarah pada sebuah halaman secara langsung sesuai dengan alamat (link/url) yang telah dituliskan.

Menurut pengalaman, akhir-akhir ini banyak ditemukan blog yang melarang penggunaan Live Link atau Link Hidup pada kotak komentar mereka, dan yang sering menampilkan pesan tersebut kebanyakan blog yang beratribut 'Dofollow'. Kenapa mereka melarang penggunaan Live Link? Jawabannya akan Softrickinfo bahas di lain postingan.

Yang jelas, penggunaan Live Link pada sebuah komentar dianggap dapat meberikan efek buruk pada sebuah blog yang dikomentari & disisipkan Live Link. :t 
Tambahan

Live link pada komentar akan memberikan dampak negatif pada posting tersebut. kenapa? (ini alasannya) karena posting tersebut tercantum sebagai eksternal link. apalagi jika banyak komentator yg seperti itu.

Satu lagi, selain memberikan dampak negatif pada posting tersebut, begitu juga sebaliknya link yg tertanam di dalam komentar tersebut akan mendapatkan dampak negatif. kenapa? (ini alasannya) karena link tersebut telah melakukan spamming. dan hal tersebut sudah diingatkan webaster google di halaman google guide.

Terima kasih mas Zaenal Abidin.

Sekian dulu artikel tentang "Apa Itu Live Link" semoga dengan penjelasan yang sedikit ini bisa membuat sobat lebih paham tentang Apa Itu Live Link. :d 

14 komentar

Yah.... Yaudah dah keep wait aja dulu...
Sampai postingan berikutnya muncul :D

Live link nice post gan ...

salam blogger

live link itu tergantung blog yg kta komennya y gan . klo gk ada larangan apa boleh kta live link?

Iya, kalo nggak ada larangan buat bikin live link ya berarti boleh. Tapi ada juga loh yang nggak ngasi tahu boleh apa nggak pasang live link di blognya, pas kita submit artikel live link yang kita buat malah nggak muncul (disembunyikan).

tahukah anda mengapa mereka tidak mencantumkan teks seperti yg kalian berdua maksudkan? karena mereka lelah mengingatkannya, sudah diberi peringatan tapi masih livelink.. :D hhe

kedua: saya mau mengomentari isi posting anda..

anda benar, livelink pada komentar akan memberikan dampak negatif pada posting tersebut. kenapa? (ini alasannya) karena posting tersebut tercantum eksternal link. apalagi jika banyak komentator yg seperti itu.

satu lagi, selain memberikan dampak negatif pada posting tersebut, begitu juga sebaliknya link yg tertanam di dalam komentar tersebut akan mendapatkan dampak negatif. kenapa? (ini alasannya) karena link tersebut telah melakukan spamming. dan hal tersebut sudah diingatkan webaster google di halaman google guide.

terima kasih. maaf-maaf kata jika ada salah-salah kata.. :D

aku juga suka dapet link aktif di kotak komentar ku,,sekarang aku aktifkan komentar yang menyertai link terhapus otomatis,

Asal opsi OpenID nya jangan dihilangin juga ya sob.

Ya, kira-kira seperti itulah :)

Wah kenapa alasannya gak dibahas di postingan ini aja sob?

makasih banyak buat informasinya,, snagat bermanfaat sekali

Oh iya saya baru paham. terima kasih infonya soalnya baru belajar SEO.


EmoticonEmoticon