Monday, May 13, 2013

Cara Mudah Membuat Favicon Blog

Apa itu Favicon dan bagaimana cara membuatnya? Jika itu yang sedang sobat tanyakan maka pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan mencoba menjawabnya melalui artikel yang berjudul Cara Mudah Membuat Favicon Blog. Sekarang mari kita pahami dulu apa itu Favicon, jika sudah paham tentang apa itu favicon baru kita pelajari cara membuatnya.

Apa itu Favicon? Favicon adalah singkatan dari "favorite icon", yaitu icon kecil yang mewakili dan berhubungan dengan sebuah web atau situs tertentu. Favicon biasanya terletak pada title bar sebuah browser atau lebih tepatnya di sebelah (sebelum) judul sebuah halaman web. Ukuran umum yang biasa digunakan untuk membuat sebua Favicon adalah 16x16, 32x32, 48x48, 64x64, dan 128x128. Namun yang paling sering digunakan adalah ukuran 16x16 dan 32x32.

Nah sudah pahamkan tentang apa itu favicon? Ok, jika sudah paham mari kita lanjut ke materi selanjutnya yaitu membuat favicon. Untuk melakukan Cara Mudah Membuat Favicon Blog, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Kunungi situs Genfavicon.com
2. Upload gambar yang akan dijadikan favicon blog sobat (bisa upload via url atau juga langsung upload file dari komputer sobat)
3. Tentukan ukuran favicon sobat, jika sudah tekan tombol Capture & Preview
 4. Atur posisi gambar favicon sobat.
5. Jika semua sudah siap, silahkan download hasil favicon sobat.

Yap! Itulah tadi sekilas tutorial singkat Cara Mudah Membuat Favicon Blog. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat ya. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini, silahkan tinggalkan komentar. Jika ada link atau gambar yang rusak dan sebagainya, silahkan hubungi saya pada menu Ruang Admin.

Sampai jumpa pada artikel berikutnya sob!


EmoticonEmoticon