Thursday, May 23, 2013

Cara Mengaktifkan Verifikasi Login Di Twitter

Maraknya kasus pembajakan akun sosial media akhir-akhir ini tampaknya membuat para pengembang maupun para pengguna sosial media semakin berhati-hati dan mencoba untuk meningkatkan keamanan akun mereka. Sosial media twitter tampaknya sudah mulai melakukan peningkatan keamanan guna mengantisipasi akan bahaya pembajakan akun sosial media yang sedang marak terjadi saat ini.

Twitter kini telah merilis sebuah fitur yang diberi nama 'Two-Factor Authentication' atau yang dikenal juga dengan verifikasi ganda. Untuk menggunakan fitur baru ini, yang sobat perlukan adalah alamat email dan nomor handphone yang telah terverifikasi untuk akun twitter yang sobat gunakan.

Untuk mengaktifkan fitur 'Two-Factor Authentication' pada akun Twitter sobat, sobat bisa langsung login ke akun twitter sobat dan langsung menuju ke halaman "Account Settings" atau bisa juga klik disini. beri tanda centang pada pilihan "Require a verification code when I sign in".

Image by :Winpoin.com

Jika sobat tidak bisa mencentang pilihan tersebut, maka sobat harus memasukkan nomor handphone sobat pada menu "Add a phone". yang sudah disediakan. Jika fitur tersebut sudah aktif, maka sobat akan diminta memasukkan 6 digit kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor handphone sobat.

sunber referensi : Winpoin.com

Selamat mencoba dan semoga sobat berhasil meningkatkan keamanan akun twitter sobat. (BI)


1 komentar so far

Ini dia yang saya cari.
Memang lagi maraknya pembajakan.


EmoticonEmoticon