Saturday, May 18, 2013

Artikel Softrickinfo Di Copy Paste Orang Lain?

Admin Softrickinfo Bahrul Ilmi, tak tahu harus merasa marah atau senang ketika mengetahui beberapa postingan yang ada di Softrickinfo telah di copy paste (copas) oleh orang lain. Hal tersebut diketahui pertama kali pada saat sedang melakukan pencarian dengan keyword 'Softrickinfo di mesin pencari google Sabtu, 18 Mei 2013.

Pada halaman pertama hasil pencarian google terkait 'Softrickinfo', hasil yang muncul masih seputar halaman dan sejumlah postingan yang berhubungan dengan Softrickinfo dan menggunakan link resmi Softrickinfo http://softrickinfo.blogspot.com. Tapi setelah masuk ke halaman ke dua hasil pencarian google mulai menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Pada halaman kedua tersebut memang menunjukkan beberapa judul artikel yang pernah diposkan oleh Softrickinfo sebelumnya, tapi tidak menggunakan link resmi blog Softrickinfo. Link yang tertera adalah link blog milik orang lain yang memposting artikel Softrickinfo pada blog mereka dengan judul dan isi yang sama persis.

Semua postingan dengan link yang berbeda tersebut telah dipstikan sebagai postingan Softrickinfo yang telah di 'Copas'. Karena admin Softrickinfo sempat mengunjungi satu persatu blog yang telah meng-copy paste artikel dari Softrickinfo tersebut. Beberapa diantaranya ada yang mencantumkan link sumber dan ada pula yang meng-copas begitu saja artikel milik Softrickinfo tanpa mencantumkan link sumber atau Credit. Bahkan ada pula yang mengganti tulisan 'Softrickinfo' dengan nama situs mereka sendiri.(BI)

1 komentar so far

memang seharusny8a setiap penulisan yang dikutip haruslah mencantumkan sumber. Karena itu hak cipta yang harus dihormati. Menulis tidak semudah mebalikan telapak tang bahkan mungkin untuk menulis satu postingan hingga seharian atau beberapa hari...

Keep writing...


EmoticonEmoticon