Thursday, December 20, 2012

Sekarang Kamu Bisa Mention Teman Di Google+ Melalui Postingan

Para pengguna jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter tentu sudah tidak asing lagi dengan sebuah fitur yang disebut "Mention" atau menyebutkan nama orang lain atau teman di status, komentar atau tweet yang mereka buat. Oarang yang kita mention atau disebut namanya akan menerima pemberitahuan atau notifikasi bahwa kita telah menyebutkan anama mereka di status, komentar atau tweet yang telah kita buat. Untuk membuat sebuah Mention, biasanya digunakan tanda "@" (tanpa tanda petik) diikuti nama orang yang akan kita sebut namanya.


Baru-baru ini pihak Google melalui Google+ telah menambahkan fitur mention pada layanan blog milik Google yang akrab kita kenal dengan nama Blogger atau Blogspot. Bagi sobat yang sudah mengubah profil blogger sobat menjadi profil Google+ maka sobat akan mendapat notifikasi bahwa sobat bisa menggunakan fitur mention pada postingan yang sobat buat ketika masuk ke halaman post editor.

Untuk dapat menggunakan fitur mention pada postingan yang sobat buat, sobat harus meng-upgrade atau mengubah profil blogger sobat menjadi profil Google+, dan untuk melakukan mention sobat tinggal menuliskan nama teman yang ada di Google+ sobat dan menambhkan tanda "+" atau "@" (tanpa tanda petik) didepan nama tersebut. Saya sarankan untuk menggunakan tanda "+" saja.

Sebagai contoh, disini saya mencoba melakukan mention dengan menggunakan tanda "+" diikuti dengan nama teman yang ingin saya mention, saya mulai dengan mengetikkan +ro, ketika kita mengetikkan huruf awal dari nama orang atau teman yang akan kita mention, kita akan diberikan daftar nama orang-orang atu teman yang di dalam namanya terdapat huruf yang kita tulis tadi. Pada contoh tersebut saya memilih nama +rohani syawaliah untuk saya mention.


Karena saya telah memilih nama +rohani syawaliah dalam mention yang saya buat tadi, maka otomatis +rohani syawaliah akan menerima pemberitahuan atau notifikasi bahwa saya telah menyebutkan namya dalam postingan yang telah saya buat ini. Secara tidak langsung saya telah mengajak +rohani syawaliah untuk membaca postingan ini.

Cukup mudah dan menarik bukan untuk menggunakan fitur mention pada postingan yang sobat buat? coba sekarang, dan tingkatkan jumlah pengunjung blog sobat melalui teman di Google+ sobat. Semoga artikel tengah malam ini dapat bermanfaat bagi sobat serta menjadi tambahan ilmu pengetahuan bagi sobat semuanya, jangan lupa untuk tetap terus update artikel terbaru dari Softrickinfo.


4 komentar

wah info yang ditunggu tunggu nih gan :)
hehe

Bagus dong... Semoga bisa bermanfaat ya buat kamu...

Saya udah mencoba tp tulisanya tidak biru


EmoticonEmoticon