Tuesday, December 4, 2012

Merubah ID Google+ Menjadi URL Di Gplus.to

G+ atau yang lebih dikenal dengan Google+ adalah salah satu dari sekian banyak sosial media saat ini yang di berdayakan oleh google. Fungsinya sama seperti sosial media pada umumnya, yaitu untuk memudahkan kita berbagi hal-hal baru yang kita alami atau yang kita temui kepada teman atau lingkaran kita serta mencari teman yang ada di dunia maya.


Berbicara tentang mencari teman di Google+ sebenarnya hampir sama dengan cara mencari teman di sosial media yang lain, tapi terkadang kita tidak menemukan teman yang kita cari di Google+, padahal kita tahu bahwa teman kita tersebut telah memiliki akun di Google+. Cara yang paling ampuh untuk mengatasinya biasanya adalah dengan menggunakan URL langsung ke profil teman yang kita maksud, tapi masalahnya ID pengguna di Google+ tidak sama formatnya dengan format Id pada sosial media yang lain.

Kebanyakan sosial media yang ada, menggunakan nama pengguna yang kita gunakan dibelakang domain mereka sebagai link langsung menuju profil kita. Tapi untuk untuk di Google+ nama pengguna atau ID kita berupa kode unik yang terdiri dari beberapa digit angka sehingga sedikit sulit bagi kita untuk mengingat ID Google+ yang kita miliki.

Gplus.to adalah sebuah layanan penyingkat Url yang bisa sobat gunakan untuk merubah ID Google+ sobat menjadi sebuah Url pendek yang di belakang domainnya terdapat nama yang telah sobat tentukan sendiri. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara merubah ID Google+ sobat menjadi sebuah Url singkat di Gplus.to.

1. Login (masuk) ke akun Google+ sobat.
2. Klik bagian "Profil" di sidebar.
3. Perhatikan alamat Url profil sobat yang tertulis di address bar.


4. Copy angka tersebut lalu kunjungi Gplus.to atau klik disini untuk melanjutkan.
5. Isikan nama yang sobat ingin jadikan sebagai nama pengguna dan pastekan angka yang sobat copy tadi ke kotak isian yang telah disediakan.


6. Klik tombol "add"
7. Lihat hasilnya di bawah kotak isian. Ingat baik-baik Url tersebut atau simpan terlebih dahulu.
8. Selesai.

Itulah beberapa langkah mudah merubah ID Google+ menjadi Url di Gplus.to. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat. Selamat mencoba dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.


4 komentar

gan mau nanya....kan gue baru buat blog....setelah posting alamat url nya sperti ini

https://plus.google.com/105469271612211662944/posts/i6FueyuCVmk


nah saya ingin merubah kayak punya agan yang seperti ini

http://www.softrickinfo.com/2012/12/rubah-id-google-kamu-jadi-url-di-gplusto.html

biar keliahatan alamat blok nya..
itu gimna cara nya gan...tolong di balas gan...



Share sebagai link mas di G+-nya, jangan dibuat dalam status/post.


EmoticonEmoticon