Tuesday, December 4, 2012

Perlukah Menginstal Antivirus Di Windows 8?

Bukan berita baru lagi jika kita masih berbicara tentang windows terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft. Yap, tentu yang dimaksud adalah Windows 8 yang masih sedang hangat-hangatnya di bicarakan orang-orang diseluruh belahan dunia. Karena masih tergolong baru, banyak masalah dan pertanyaan yang bermunculan dari para pengguna seputar Windows 8. Salah satunya adalah masalah instalasi antivirus di Windows 8.


Perlukah kita menginstal antivirus lain di windows 8? Sebenarnya setiap OS atau windows yang diluncurkan oleh Microsoft sudah dilengkapi dengan sebuah antivirus bawaan windows itu sendiri. Antivirus bawaan tersebut bernama "Windows Defender". Sebuah aplikasi penangkal virus, malware, dan spyware yang berpotensi untuk menyerang perangkat komputer sobat.

Meskipun begitu entah mengapa para pengguna windows masih banyak yang lebih memilih untuk menginstal antivirus yang lain daripada memilih untuk menggunakan Windows Defender pada OS mereka. Mungkin karena antivirus lain telah dilengkapi dengan fitur update otomatis, sedangkan Windows Defender harus di update secara manual, sehingga para pengguna windows meragukan kemampuan dari Windows Defender.

Sebenarnya tidak ada masalah jika sobat ingin menginstal antivirus lain di Windows 8, karena ketika sobat menginstal antivirus lain di Windows 8, Windows Defender akan nonaktifkan secara otomatis. Hanya saja dikhawatirkan akan terjadi bentrok antar antivirus jika sobat menginstal antivirus lain di Windows 8.

Itulah sedikit informasi yang bisa softrickinfo sampaikan kepada sobat sebagai penambah pengetahuan sobat seputar software, trik, dan informasi. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi sobat dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.


4 komentar

trus bagai mana cara menghapus win defender nya .........

Sebenarnya nggak perlu dihapus sih windows defendernya, tapi kalau kamu memang mau tahu cara menhapunya, nanti saya akan bahas dalam sebuah postingan.

apa nanti kalo mencolokkan flash,antivirus wind.devendernya scara otomatis mnghapus firus??? atau gimana???

Ya seperti antivirus kebanyakan, kita konfirmasi dulu.


EmoticonEmoticon