Sunday, November 18, 2012

Firefox OS Ada Di Browser Firefox

Hai sobat, sudah tahu belum kalau Firefox sedang menyiapkan sebuah operating system (OS) untuk perangkat mobile? Sistem OS yang sedang mereka kembangkan saat ini diberi nama Firefox OS. sesuai dengan nama perusahaan mereka. Menurut kabar yang sedang beredar, OS yang satu ini berpotensi untuk menjadi sebuah OS yang populer, kenapa? karena selain bersifat open source (terbuka) OS ini juga memudahkan para pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi yang mereka buat.


Firefox OS juga memberikan kemudahan yang luar biasa bagi para penggunanya apabila telah banyak aplikasi yang tersedia dan tidak menutup kemungkinan para pengguna smartphone akan beralih menggunakan Firefox OS ini.

Bagi sobat yang sedang penasaran dan ingin segera mencoba menggunakan Firefox OS jangan khawatir, karena sobat akan segera memilikinya dan mencobanya langsung di Browser Firefox yang sobat miliki setelah membaca dan memahami tutorial singkat berikut ini.

Untuk dapat menikmati Firefox OS, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka browser Firefox sobat, jika belum punya silahkan download disini.
2. Download Firefox OS simulator yang berbentuk add-ons disini.
3. Pilih sistem operasi yang sobat gunakan (Windows, Mac, atau Linux)
4. Install add-ons tersebut di browser sobat. (Lihat gambar)


5. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
6. Jalankan dengan cara menekan tombol "Stopped" hingga berubah menjadi "Running".


7. selesai.

Berikut beberapa screenshot dari Firefox OS yang sudah saya install.


 Nah itulah sedikit informasi tentang Firefox OS beserta cara instalasinya, semoga penjelasan di atas dapat dimengerti dan bisa bermanfaat bagi sobat. Selamat mencoba, semoga sukses dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.


EmoticonEmoticon