Tuesday, November 20, 2012

Cara Membuat E-mail Di Gmail

Bagi sobat yang sudah lama mengenal dunia maya mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar yang namanya e-mail, itu loh yang biasa untuk mengirim surat secara online. E-mail merupakan singkatan dari Electronic mail (e-mail/surat elektronik). Ada banyak layanan e-mail yang bisa kita gunakan secara gratis, cuma sepertinya orang-orang lebih familiar dengan yahoo (YMail).


Salah satu layanan e-mail yang bisa kita gunakan secara gratis adalah Gmail (Google Mail), sebuah layanan e-mail yang diberdayakan oleh google. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk membuat E-mail di Gmail.

Untuk dapat membuat e-mail di Gmail, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Kunjungi Gmail.com dari web browser sobat atau lewat sini.
2. klik tulisan "Create An Account". (Lihat gambar)



3. Pada halaman berikutnya isi semua kotak yang telah disediakan dengan benar. (Lihat gambar)


4. Masukkan sebuah e-mail untuk mem-verifikasi e-mail baru sobat, atau jika tidak sobat akan menerima kode verifikasi dalam bentuk sms. Jangan lupa untuk memasukkan kode captha (kode keamanan) ke dalam kolom yang telah di sediakan dengan benar. (Lihat gambar)


5. Klik atau beri tanda checklist pada kotak kecil yang ada di depan tulisan "I agree...."
6. Klik "Next step". (Lihat gambar)


7. Pada halaman berikutnya sobat diminta untuk menambahkan profil sobat, klik "Next step" lagi untuk melewatinya, karena sobat bisa merubahnya lain waktu.




8. Selamat! e-mail sobat telah berhasil di buat. Klik "Continue to Gmail" untuk melanjutkan.


Nah, itulah tadi sedikit tutorial singkat cara membuat e-mail di gmail, semoga dapat bermanfaat bagi sobat dan bisa langsung menerapkannya. Sampai jumpa pada postingan softrickinfo berikutnya.

Semoga berhasil & sukses selalu :)




1 komentar so far


EmoticonEmoticon