Terungkap! Ternyata Begini Cara Mengetahui Harga Postingan di Instagram Kita

Softrickinfo.com. Terungkap! Ternyata Begini Cara Mengetahui Harga Postingan di Instagram Kita – Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama atau istilah influencer dan buzzer. Ya, keduanya bisa dibilang adalah sosok berpengaruh di sosial media yang bisa mempengaruhi banyak orang. Influencer atau buzzer biasanya adalah orang-orang yang memiliki pengaruh cukup besar, misalnya saja seperti artis, selebgram, Youtuber, dan lain-lain. Salah satu media sosial yang paling sering mereka gunakan untuk meng-influence sesuatu adalah Instagram, mengingat pengguna jejaring satu ini memang sangat banyak sekali, terutama di Indonesia.
Cara Mengetahui Harga Postingan di Instagram Kita
Harga Per Post di @bahruladitya
Besarnya pengaruh mereka dalam ‘menghipnotis’ pengguna, sering membuat pemilik brand atau produk melirik mereka supaya bisa membantu memperkenalkan atau memasarkan produk dari brand tersebut. Harga yang ditawarkan untuk sekali post di akun mereka pun beragam, mulai dari puluhan ribu, ratusan, bahkan ada yang jutaan. Tergantung dari seberapa banyak followers yang dimiliki dan kekuatan akun tersebut dalam 'menggaet' seseorang.

Baca juga: SociaBuzz, Solusi Tepat dan Cepat Hasilkan Uang dari Sosial Media

Kabar baiknya, ternyata tidak hanya selebgram atau orang hits saja yang bisa menjadi influencer di Instagram, pengguna biasa seperti kita ternyata juga bisa. Hal ini dijelaskan langsung oleh Influencer Marketing Hub yang dikutip dari DetikInet, Rabu, (23/8/2017).

Influencer Marketing Hub adalah sebuah layanan online yang salah satu fungsinya adalah untuk mengetahui perkiraan harga sebuah post di Instagram seseorang. Penghitungan penghasilan yang dilakukan oleh platform ini berdasarkan analisa dan jumlah interaksi dari 12 postingan terbaru.

Cara Mengetahui Harga Postingan di Instagram Kita

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui berapa bayaran untuk sekali post di IG kamu, ikuti cara berikut ini. Pertama, masuk ke situs influencermarketinghub.com, kemudian klik 'Instagram Calculator' yang terletak ada menu di bagian bawah. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman yang terdapat kolom untuk mengetahui nilai postinganmu.

Di halaman tersebut kamu hanya perlu memasukkan nama akun IG-mu tanpa menambahkan “@” terlebih dahulu. 5. Terakhir, Instagram Calculator akan menjumlahkan dan menghitung jumlah perkiraan pendapatan per postingan yang seharusnya kamu terima.

Cara Meningkatkan Kualitas Akun Instagram

Untuk membuat seseorang atau brand melirik akunmu, tentu kamu harus memiliki sesuatu yang membuat mereka tertarik. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan kualitas akun Instagram yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa saran dari Influencer Marketing Hub yang bisa kamu coba.

#1 Lengkapi biodata di Instagram. Jelaskan siapa kamu dan mengapa orang harus mem-follow kamu di instagram.
#2. Posting secara rutin.
#3. Gunakan foto/video berkualitas tinggi. Cobalah menggunakan kamera DSLR atau kamera smartone yang lebih bagus.
#4. Gunakan hashtag (tagar) yang relevan dengan konten yang diposting.
#5. Rajin berinteraksi dengan follower seperti ikut berkomentar atau sekedar like foto mereka.

Lakukan Semua Secara Otomatis dengan Waktu Instagram Tool

Beberapa tips dari Influencer Marketing Hub di atas sebenarnya bisa kamu lakukan dengan sekali jalan, dan secara otomatis. Kamu bisa menggunakan Waktu Instagram Tool yang beberapa waktu lalu sudah dibahas secara singkat di blog ini. Dengan menggunakan platform Waktu, kamu bisa menambah follower, melakukan like, komentar dan mengirim pesan secara otomatis. Lebih dari itu, kamu juga bisa mencari akun-akun serta tagar yang potensial untu digunakan dalam meningkatkan kualitas IG kamu.

Baca juga: Menanti Launching Waktu.co.id, Tool Instagram yang Powerfull

Tidak perlu khawatir menggunakan Waktu sebagai tool Instagram, sebab semua sudah diatur sesuai dengan kententuan yang diberlakukan oleh sistem Instagram. Followers yang kamu dapatkan juga adalah followers aktif yang organik, artinya asli dan bukan robot.

Jika kamu masih penasaran dengan Waktu Instagram Tool, kamu bisa bergabung melalui grup WhatsApp di sini. Tapi sebelumnya pastikan kamu sudah membuat akun Waktu di sini. Selamat mencoba dan jadilah influencer yang bijak dan bermanfaat bagi orang lain.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57