Jaringan Baru XL Berikan Angin Segar Bagi Pegiat Online di Kalbar

Softrickinfo.com. Jaringan Baru XL Berikan Angin Segar Bagi Pegiat Online di Kalbar - Pertumbuhan internet saat ini semakin pesat. Sejumlah teknologi terus dikembangkan guna menunjang aktivitas online yang kian digemari. Melalui internet, kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari berbagi informasi, bekerja, hingga mencari hiburan. Semua itu tentu saja memerlukan koneksi internet yang stabil, cepat dan dapat menjangkau banyak daerah. Itulah yang kini tengah dilakukan oleh XL Axiata selaku salah satu provider telekomunikasi di Indonesia.

Prescon XL 4G LTE Pontianak
Pessconference XL 4G LTE Pontianak. Foto: Pribadi
Bertempat di Golden Tulip Hotel Pontianak, XL memperkenalkan jaringan terbaru mereka yang saat ini sudah bisa dinikmati pula oleh masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Mengusung jaringan berteknologi 4.5G yang mampu memberikan sambungan internet lebih baik, operator satu ini bisa dikatakan telah memberikan angin segar bagi para pegiat online. Sebab ada banyak sekali pengguna perangkat yang menghabiskan waktu lebih mereka banyak dalam menggunakan internet.

Dapat kita lihat bahwa saat ini kemunculan video di dunia maya semakin banyak, ditambah dengan adanya para creator video dan berbagai layanan steraming video. Dibutuhkan kuota internet yang tidak sedikit untuk dapat menikmati konten video. Menariknya, seorang pelaku digital kreatif, Hary Saputra, dalam sebuah kesempatan mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar konten berbasis iklan di sosial media berbentuk video. Ini artinya ada banyak pengguna yang tertarik untuk menonton sebuah tautan yang dikemas secara audio visual.

Tampaknya XL Axiata telah mengetahui hal tersebut, terbukti dengan adanya Youtube Tanpa Kuota yang disematkan pada paket internet yang ditawarkan oleh mereka. Di mana kita tahu bahwa banyak dari kita yang lebih suka menonton video di layanan tersebut, bahkan tidak jarangan kuota jebol karena kita terlalu asyik melihat tayangan yang sedang diputar. Moldie dari SobatHAPE mengaku bahwa dirinya sangat memanfaatkan bundling Youtube Tanpa Kuota untuk keperluan channel review yang digelutinya.

“Video-video di SobatHAPE itu beberapa ada yang malam di upload. Soalnya gratis karena ada Youtube Tanpa Kuota dari jam 01.00 sampai 06.00 pagi,” ungkapnya saat menghadiri Pressconference XL 4G LTE di Pontianak (18/5/2017).

XL Sendiri saat ini masih terus memperluas jaringan terbaru mereka di Indonesia. Hal tersebut disampikan langsung oleh Handono Warih selaku Vice President (VP) XL Axiata North Region.

“Tahun 2017 ini kami akan secara massif memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah layanan XL Axiata. Tidak hanya di kota-kota besar, namun juga kota-kota menengah dan kecil. Kalimantan Barat dan Kalimantan pada umumnya adalah daerah di mana permintaan atas layanan data terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam 2 tahun terakhir. Karena itulah, pengembangan jaringan 4G LTE tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan tersebut,” paparnya.

Di Kalbar sendiri setidaknya sudah ada delapan Kabupaten/Kota yang siap mencoba kekuatan jaringan XL, seperti Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang, dan Kab. Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, total BTS 4G yang telah tersedia di seluruh Kalbar adalah 36 BTS 4G dan akan segera bertambah 94 BTS 4G lainnya.

Sejumlah titik area publik di Pontianak yang saat ini sudah terjangkau layanan 4G LTE dari XL adalah Pusat Pemerintahan Kota Pontianak, Universitas Tanjungpura, Mall Ayani, HP Center Katulistiwa Plaza, Pelabuhan Pontianak, ALun-alun Kapuas, Tugu Katulistiwa, Taman Digulis, Bandar Udara Supadio, Area Kopi Central Gadjah Mada, dan lain-lain.

Walau membawa jaringan 4.5G, mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa jaringan XL masih akan sama saja. Tapi saya sendiri sudah mencoba salah satu paket Xtra Combo walau belum begitu lama. Dari perhitungan pemakaian saya untuk ativitas sehari-hari, paket tersebut memberikan jumlah kuota yang lebih banyak dengan perbedaan harga yang tidak begitu jauh dari sebelumnya. Untuk kecepatannya sendiri di kawasan Pontianak Timur cukup baik. Saya sempat mencobanya untuk download dan upload file ke penyimapanan online.

Beberapa paket internet yang kini ditawarkan oleh XL Axiata 4G LTE melalui Xtra Combo Lite adalah 1 GB+15 menit nelpon ke semua operator dengan harga 55 ribu, 21 GB+15 menit nelpon ke semua operator seharga 85 ribu, dan 31 GB+15 menit nelpon ke semua operator dengan harga 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

Kamu juga pengguna XL Axiata? Yuk share pengalamanmu di sini.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57