Wednesday, October 26, 2016

Cara Memanfaatkan Uang Arisan dengan Tepat

SOFTRICKINFO.COM – Sekarang giliran siapa ya yang dapat arisan? Pasti senang sekali rasanya kalau kita sedang mendapat giliran jatah arisan. Karena uang yang selama ini kita sisihkan akhirnya bisa kembali lagi ke tangan kita. Namun jangan sampai jatah arisan tersebut membuat kita menjadi boros seketika. Kita harus lebih cermat mengelola uang arisan itu supaya penggunaannya lebih bermanfaat dan tepat.
Cara Memanfaatkan Uang Arisan dengan Tepat
Yuk menabung lewat arisan via uniknya.com
Kalau kamu belum punya ide untuk mengalokasikan uang arisan yang kamu dapatkan, beberapa cara cerdas berikut ini mungkin bisa membantumu untuk mengelolanya dengan baik.

Sishkan untuk Membeli Emas

Uang arisan yang jumlahnya cukup besar bisa dimanfaatkan untuk membeli emas. Hal ini adalah salah satu bentuk investasi sederhana minim risiko untuk mengamankan uang kita. Kita bebas memilih perhiasan atau logam mulia sebagai bentuk investasi. Harga emas yang selalu meningkat membuat uang arisan kita tidak terpakai secara percuma tanpa hasil.

Menyimpan Uang Arisan Sebagai Deposito

Cara memanfaatkan uang arisan yang satu ini juga tidak kalah bermanfaat. Ketika kita sudah memiliki tabungan yang mencukupi untuk kehidupan sehari-hari, maka dana yang tidak digunakan sebaiknya disimpan dalam bentuk deposito. Bunga deposito yang lebih tinggi daripada bunga tabungan membuat deposito kian diminati sebagai alternatif cara menabung masa kini.

Menggunakan Uang Arisan Sebagai Modal Reksadana

Reksadana adalah pilihan investasi lain yang dapat menjadi andalan kita saat memiliki uang arisan. Pelajari dulu teknik investasi reksadana sebelum menentukan jenis reksadana yang kita inginkan. Dengan demikian, uang arisan yang digunakan untuk reksadana pun berpeluang mengalami pertambahan jumlah dalam kurun waktu tertentu.

Memanfaatkannya untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Tidak jarang kita juga mengharapkan jatah uang arisan karena sedang terdesak oleh kebutuhan rumah tangga. Kita juga dapat menggunakan uang arisan untuk membeli perabot rumah tangga baru ang sudah usang. Harga kompor gas murah dan aneka perabot rumah tangga lainnya di MatahariMall tidak akan membuat kita memboroskan uang arisan. Sebab belanja di MatahariMall tidak hanya praktis, tetapi juga hemat karena ada penawaran diskon dan promo cicilan 0%.

Dengan beberapa cara tersebut pasti kita tidak akan ceroboh lagi memanfaatkan uang arisan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Ayo, siapa lagi yang mau arisan?


EmoticonEmoticon