Friday, February 13, 2015

Bisnis Konveksi di Daerah, Mampukah Bersaing?

Bisnis Konveksi di Daerah, Mampukah Bersaing?

Di era yang menuntut kita untuk menggunakan kreatifitas yang kita miliki ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik, salah satunya adalah dengan berbisnis. seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali orang, baik yang ada di dunia maya ataupun di dunia nyata, melakukan bisnis yang sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Didukung dengan semua kecanggihan yang ada saat ini, semuanya terlihat sangat mudah untuk dilakukan.

Ada banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan saat ini, salah satunya adalah bisnis di bidang konveksi. Melihat yang sudah ada, bisnis konveksi tampaknya bukan lagi sebuah bisnis yang hanya bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan besar, orang-orang biasa yang memiliki keahlian dan pengetahuan di bidang tersebut juga bisa melakukannya. di Pontianak sendiri seperti yang Softrickinfo pantau melalui media sosial, sudah banyak orang yang menawarkan jasa di bidang tersebut, baik itu pembuatan kaos, sablon dan lain-lain.

Penggunaan media yang baik menjadi salah satu pendukung para pelaku usaha tersebut cepat dikenal oleh orang banyak, kualitas yang baik dan juga harga yang bersaing menjadikan para pelaku usaha baru dibidang tersebut dilirik oleh banyak orang, sehingga dengan cepat usaha yang mereka geluti perlahan mulai dikenal dan banyak orang yang memilih untuk menggunakan jasa mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Muslimax Clothing, salah satu pelaku usaha konveksi Semarang yang melayani jasa sablon dan jahit sablon di Semarang.

Lalu bagaimanakah jika usaha konveksi tersebut berada di daerah yang minim akses internet dan teknologi yang berkembang saat ini? Mampukah usaha konveksi di daerah bersaing dengan usaha konveksi yang sudah sangat maju dan terkenal? Jawabannya, tentu saja bisa jika sang pelaku usahanya mampu meyakinkan para calon pelanggan mereka bahwa jasa konveksi yang mereka tawarkan memiliki perbedaan dengan usaha serupa yang sudah ada sebelumnya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha konveksi di daerah agar usaha mereka diminati oleh para calon pelanggan. Beberapa cara diantaranya adalah dengan meberikan pelayanan yang terbaik, menawarkan harga jasa yang murah namun tidak menyampingkan kualitas, dan jangan lupakan promosi. Bagaimanapun promosi penting untuk dilakukan, baik menggunakan jasa orang lain, media sosial, atau dari mulut ke mulut.

Jika para pelaku usaha konveksi di daerah tersebut mampu meberikan yang terbaik dan bisa menunjukkan bahwa usaha mereka berbeda dengan usaha yang lainnya, maka dengan sendirinya calon pelanggan akan berdatangan untuk menggunakan jasa mereka. Kalau sudah begitu, tinggal bagaimana cara mereka mempertahankannya agar bisa menjadi lebih baik dan berkembang.

Beberapa teman Softrickinfo.com sendiri saat sudah banyak yang melakukan usaha konveksi, mulai dari desain kaos, sablon, hingga jahit kaos. Bahkan sudah ada yang menerima pesanan dari luar daerah, padahal mereka hanya melakukan promosi via BlackBerry Messenger (BBM) dan juga Facebook. Keremahan dan kemudahan yang mereka berikan kepada calon pelanggan membuat mereka disenangi, alhasil usaha mereka saat ini sudah semakin berkembang.


Berminat untuk usaha di bidang konveksi juga? Silahkan, kalau perlu bantuan untuk promosi, Softrickinfo.com siap membantu hehehe… Salam sukses untuk semuanya.

13 komentar

iya konveksi daerah bisa bersaing kok asal pelakunya serius, banyaknya aplikasi untuk promosi tentu memudahkan

Iya, pasti bisa kalau mereka bisa meyakinkan dan aktif berpromosi.

Iya nih, semoga mereka makin kreatif aja berpromosi supaya makin dikenal. :D

Intinya pelayanan ya Mas. Memang benar dalam bisnis, pelayanan, kualitas harus dimasukkan dalam strategi pemasaran agar bisnis yang sudah berjalan dapat bertahan sebagaimana baiknya :)

berminat sih bikin konveksi tetapi modal dan tenaga kerjanya susah

Iya, promosi penting untuk sebuah usaha. Apalagi kalau usahanya masih tergolong baru.

Iya, harus rajin promosi dan sabar menunggu hasilnya :)

Iya. Mungkin bagian desainnya boleh tu kang

Bisnis kaos memang memiliki potensi pasar yg cukup besar dan jelas, apalagi jika memiliki keunikan daerah.

@ririekayan

DEsain yang di dasari dengan kreatifitas bisa menjadi daya ungkit kaos yang ngeHITS tuh

#semoga komen yg ini bisa muncul

@ririekayan

Yang unik emang lebih menarik hahaha


EmoticonEmoticon