Sunday, August 17, 2014

Microsoft Akan Ganti Nama Internet Explorer

Nama baru IE

Sobat tentu tahu bukan dengan browser bernama Internet Explorer atau yang akrab disebut dengan IE? Baru-baru ini berhembus kabar bahwa browser bawaan Windows ini akan berganti nama. Microsoft selaku pengembang Windows sekaligus pengembang IE ingin membuat citra baru untuk IE dikalangan para penggunanya dengan mengganti nama Internet Explorer dengan nama baru.

Tim Microsoft yang mengembangkan browser Internet Explorer terus-menerus berusaha untuk memperbaiki IE agar lebih disukai oleh para pengguna. Namun walau sudah mengalami banyak perubahan melalui versi terbarunya, IE tetap saja menuai banyak kritikan dari para pengguna yang merasa kurang puas dengan kemampuan IE. Menanggapi hal tersebut, Microsoft berusaha mencari jalan keluar untuk masalah itu.

Sebelumnya Microsoft selalu berusaha keras untuk meyakinkan para penggunanya bahwa IE mampu bersaing dengan beberapa browser populer lain seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Namun sepertinya usaha tersebut belum cukup mampu untuk menepis tanggapan-tanggapan negatif dari para pengguna IE. Hingga dikabarkan bahwa Microsoft akan mengganti nama browser IE mereka untuk menumbuhkan citra baru dikalangan para pengguna.

Meski pergantian nama Internet Explorer sedang dalam masa pertimbangan, namun ternyata tim Microsoft belum menemukan dan menentukan nama apa yang nantinya akan digunakan untuk IE kedepannya. Semoga saja dengan nama barunya nanti IE bisa menjadi semakin baik dan benar-benar mampu bersaing dengan browser-browser lain yang mulai bermunculan saat ini.


EmoticonEmoticon