Saturday, October 5, 2013

Ini Kata Pencipta BBM Tentang Indonesia

garyklassen
BlackBerry Messenger (BBM) adalah sebuah fitur yang menjadi andalan serta daya tarik dari sebuah handphone bernama Blackberry (BB). Sebagian besar orang yang menggunakan Blackberry tentu sudah sangat begitu akrab dan dekat dengan sebuah fitur bernama BBM ini. Namun adakah yang mengenal siapa sebenarnya sang pencipta BBM? Dan bagaimana tanggapannya dengan pengguna BBM di Indonesia?

BlackBerry Messenger (BBM) diciptakan oleh seorang bernama Gary Klassen. Ia adalah orang pertama kali mengerjakan proyek BBM pada tahun 2005 lalu. Meski perusahaan Blackberry saat ini sedang dalam keterpurukan dan sudah dibeli oleh sebuah perusahaan bernama FairFax, aplikasi BBM buatan Gary Klassen ini masih menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi para peminatnya.

Namun ternyata sobat, Gary Klassen, sang pecipta BBM ini memiliki pendapat tersendiri terhadap pengguna BBM di Indonesia. "Kami melihat cara (pengguna Indonesia) memakai BlackBerry Messenger. Mereka harus tahu bahwa mereka telah menginspirasi kami untuk menambahkan fitur-fitur seperti BBM Channel," ucap Klassen.

Sekedar informasi, BBM Channel adalah sebuah fitur baru yang rencananya akan ditambahkan ke BBM dalam waktu dekat. Channel memungkinkan pengguna untuk berlangganan pada sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau pengguna lain. Tujuannya adalah untuk membuat koneksi yang lebih kuat dengan merek atau perusahaan tertentu dengan pengguna di BBM.

Klassen belum bisa memastikan kapan fitur tersebut akan difinalisasikan dan resmi ditambahkan ke dalam BBM. Dia berjanji akan segera merealisasikan hal itu secepat mungkin.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya seperti apa.


EmoticonEmoticon