Tuesday, September 3, 2013

Komentar Anonymous Tak Terlihat Di Moderasi Softrickinfo

anonymous
Setiap komentar yang dikirimkan ke Softrickinfo tidak langsung otomatis terlihat di bagian abawah artikel yang dikomentari. Komentar tersebut akan terlebih dahulu masuk ke menu moderasi yang ada di dashboard blogger.com dan menunggu persetujuan dari owner Softrickinfo, apakah komentar tersebut akan di publikasikan atau tidak.


Selain untuk menghindari komentar yang hanya berisi link saja, moderasi tersebut juga bertujuan agar blog ini terhindar dari komentar 'anonim' yang menggunakan nama 'anonymous'. Komentar yang masuk dan masih menunggu moderasi dari owner Softrickinfo juga bisa dilihat melalui email Softrickinfo, karena setiap komentar yang dikirimkan ke Softrickinfo akan secara otomatis akan masuk ke kotak pesan di email tersebut.

Sebelum menulis artikel ini, Softrickinfo sempat mempublikasikan beberapa komentar yang sudah menunggu untuk disetujui dari moderasi. Softrickinfo tidak melihat adanya komentar yang menggunakan nama 'anonim' maupun 'anonymous'.

Tapi setelah secara tidak sengaja membuka kotak masuk di email Softrickinfo, Softrickinfo menemukan sebuah email komentar yang dikirim untuk salah satu artikel Softrickinfo pada email tersebut, dan yang mengirim komentar tersebut menggunakan nama 'anonymous'.

emailanonim


Softrickinfo sendiri bingung kenapa komentar tersebut tidak muncul di bagian moderasi. Tapi Softrickinfo juga bersyukur karena komentar tersebut tidak muncul di bagian moderasi bersama komentar lainnya yang layak untuk dipublikasikan.

Sekian laporan langsung dari dashboard Softrickinfo.


EmoticonEmoticon