Saturday, August 31, 2013

Cornelis Akan Minta Ganti Rugi

Peristiwa kapal ponton bermuatan bauksit yang menabrak jembatan tol kapuas I Jumat malam kemarin sempat membuat gempar para warga yang berada di Pontianak. Isu bahwa jembatan tersebut roboh yang tersebar melalui SMS dan social media semakin membuat panik warga Pontianak dan beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian.


Kapal ponton bermuatan bauksit tersebut menabrak tiang fender jembatan dan mengakibatkan retak pada bagian tengah jembatan tersebut. Keretakan yang terjadi diduga sepanjang 10 centimeter. Akses menuju jembatan tersebut sempat dialihkan ke jembatan tol Kapuas II sebelum kemudian akses jalan ditutup selama beberapa jam.

Gubernur Kalbar, Cornelis yang mengetahi berita tersebut langsung meninjau ke lokasi kejadian bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar, Jakius Sinyor. Cornelis menyatakan pihaknya sedang memikirkan bagaimana cara memperbaiki kerusakan tersebut.

Ia juga akan melihat terlebih dahulu, jika kerusakan yang dialami jembatan Kapuas I cukup parah, ia akan meminta ganti rugi pada pihak yang telah menabrak jembatan tersebut.

Cornelis juga menghimbau kepada seluruh warga Pontianak yang selalu melewati jembatan Kapuas I untuk mengerti dan bersabar. Ia meminta warga untuk menggunakan tol Kapuas II sementara waktu hingga jembatan Kapuas I kembali normal.

Ditulis melalui: Pontianak Post Online


EmoticonEmoticon