Sunday, July 28, 2013

Solusi Ketika OpenID Tidak Dapat Diverifikasi

OpenID
Suka blogwalking ke situs orang lain dan meninggalkan jejak dengan cara berkomentar? Biasanya kita akan menemukan banyak cara alternatif untuk kita bisa meninggalkan jejak berupa komentar di blog atau situs orang lain. Bagi sobat yang memiliki blog terutama yang menggunakan blogspot tentu sudah tidak asing lagi dengan akun OPenID. Mungkin sobat juga sering menggunakan akun tersebut untuk berkomentar agar sobat mendapatkan sebuah baclink untuk blog sobat.

Tapi pernahkah sobat mengalami saat dimana sobat berkomentar menggunakan akun OpenID namun ketika komentar akan diterbitkan sobat malah mendapat pesan bahwa OpenID sobat tidak bisa diverifikasi? Softrickinfo sendiri sempat mengalami hal tersebut beberapa waktu lalu, tapi alhamdulillah sudah berhasil diatasi.

Nah, kali ini Softrickinfo akan berbagi cara tersebut untuk sobat yang mungkin pernah mengalami hal yang sama. Bagi sobat yang belum pernah mengalami hal tersebut, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara ini.

OpenID tidak bisa diverifikasi

Cara mengatasi OpenID Tidak Dapat Diverifikasi.

Pertama, masuk ke akun blogger sobat masing-masing. Kemudian masuk ke menu Template, dan klik Edit HTML. Softrickinfo sarankan sobat untuk membackup terlebih dahulu template sobat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Langkah selanjutnya adalah menyisipkan sedikit script untuk memperbaiki OpenID sobat yang tidak bisa diverifikasi tersebut. Sebelumnya klik CTRL+F untuk memunculkan kotak pencarian cepat. Ketikkan kode berikut pada kotak pencarian tersebut.

Code:



Lalu pastekan kode berikut ini tepat diatas kode tadi.

Code:



 Ganti tulisan "http://namablogsobat" dengan url atau alamat blog sobat yang OpenID nya tidak bisa diverifikasi. Jangan lupa untuk menekan tombol Simpan Perubahan, lalu coba lagi untuk berkomentar menggunakan OpenID sobat.

Cara ini terkadang tidak berhasil, jadi jika sobat masih mengalami hal yang sama, tunggulah hingga 1x24 jam. Insya allah OpenID sobat akan kembali normal.

Semoga bermanfaat.

11 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

kira-kira ada alternatif lain selain cara diatas gak sob,, karena dibeberapa blog saya gak bisa fungsi dengan cara diatas ?

Maaf sob, saya cuma baru tau trik ini aja

udah make cara itu tapi saat mempublikasikan komentar malah muncul tulisan Oops Itu kesalahan. Cara ngatasinnya gimana

Nanti saya coba cari cara yang lain

Sama gan saya juga begitu selalu tampil ''ups itu kesalahan''

wah jadi harus tunggu 1x24 jam ya, pantasan tadi coba parktekan komentar dnegan openid tidak bisa
trims atas pencerahannya

tetap gak bisa gan udah seminggu dicoba

Nanti saya coba cari cara yang lain


EmoticonEmoticon