Friday, July 12, 2013

Mengenal Jenis-Jenis Game PC

Mengenal Jenis-Jenis Game
Sobat suka bermain game di PC yang sobat punya sekarang? Kalau iya berati sudah tidak asing lagi ya jika mendengar istilah-istilah game seperti Rip, Full Rip, Repack, Reloaded, dan Full Version? Atau mungkin sobat masih bingung dengan istilah-istilah tersebut? Baiklah, pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan mencoba menjelaskan istilah-istilah tesebut satu persatu.


Mengenal Game Rip

Game Jenis ini adalah game yang di kompres secara penuh dan mengurangi fitur, audio, serta video yang terdapat dalam Game yang akan dijadikan RIP. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi size atau ukuran asli file game tersebut.

Mengenal Game Full Rip

Game jenis ini hampir sama dengan game hasil Rip, hanya saja biasanya pada game jenis ini tingkat working game yang sudah di working hanya sekitar 70%. Itu karena pengurangan size serta fitur-fitur yang ada dalam file game yang asli secara penuh.

Mengenal Game Repack

Game jenis ini adalah game yang di kompres secara penuh namun tidak mengalami pengurangan fitur yang ada di dalam game tersebut. Namun kualitas Video Cut Scene (cuplikan bagian-bagian tertentu dalam game) diperkecil, agar dapat mengurangi ukuran game tapi tidak menganggu jalannya game.

Mengenal Game Reloaded

Game jenis ini biasanya tidak jauh berbeda dengan versi game aslinya, hanya saja pada game jenis ini kita bisa menikmati dan memainkan game yang sudah di crack atau di aktivasi. Sehingga game yang dimainkan seperti game yang sudah Full Version.

Mengenal Game Full Version

Game jenis ini disebut juga dengan Game Original (game asli) yang tidak mengalami proses  kompres, pengurangan fitur, pengurangan kualitas video, tidak diaktivasi menggunakan Patch maupun Crack. Untuk mendapatkan game yang benrar-benar Full Version kita biasanya diminta untuk membeli lisensi game tersebut.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang jenis-jenis game yang sering dimainkan melalui PC. Sekarang sobat sudah lebih mengerti kan dengan istilah-istilah yang digunakan untuk menamai sebuah game?

Ditulis melalui: Z-T Blog

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon