Sunday, July 7, 2013

Cara Menghilangkan Notifikasi Recycle Bin Melalui Desktop

Icon Recycle Bin
Recycle Bin, merupakan sebuah tempat pembuangan file-file yang dianggap sudah tidak diperlukan lagi di komputer kita. Ketika kita menghapus beberapa file yang ada di komputer kita, file tersebut belum benar-benar terhapus, melainkan masih tersimpan di sebuah tempat yang bernama 'Recycle Bin'.

 Sekilas Recycle Bin terlihat seperti tempat pembuangan file (sampah) sementara, karena kita masih bisa mengambil file yang telah kita buang ke sana, dan menyimpan file tersebut ke tempat dimana sebelumnya file itu tersimpan.

Ketika kita yakin akan benar-benar menghapus sebuah file dari Recycle Bin, kita akan ditanya oleh sistem apakah kita benar-benar yakin akan menghapus file tersebut? Pertanyaan itu bertujuan untuk meyakinkan kita & menghindarkan kita dari kesalahan dalam menghapus file.

Namun bagi sobat yang kurang suka dengan adanya pesan atau notifikasi penghapusan file pada Recycle Bin tersebut, mungkin cara berikut ini bisa membantu sobat.

Pertama, sobat harus menuju desktop sobat, lalu cari dimana Recycle Bin Berada. Jika sudah ketemu, klik kanan pada recycle Bin tersebut dan pilih 'Properties'. Seperti gambar berikut ini.

'Recycle Bin Desktop

Pada menu 'Recycle Bin Properties', cari menu 'Display detele confirmation dialog'. Jika sudah ketemu, hilangkan tanda checklist atau centang pada menu tersebut. Klik 'Apply' lalu klik 'Ok'.

Recycle Bin Properties

Sekarang tidak akan ada lagi notifikasi atau pemberitahuan yang akan menanyakan sobat ketika akan benar-benar menghapus file yang ada di Recycle Bin. Selain pada Windows 7, cara ini juga bekerja jika dilakukan pada Windows 8.

Berhati-hatilah ketika sudah menggunakan cara ini, dikhawatirkan akan ada data penting yang tidak sengaja masuk ke Recycle Bin dan terhapus bersama file lainnya yang sudah lebih dulu ada di Recycle Bin.


Sumber informasi dari: Winpion.com

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon