Saturday, May 4, 2013

Google+ Comments Alternatif Komentar Pada Blogger

Bagi sobat pengguna akun Google tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan milik Google seperti Google+ dan Blogger. Beberapa waktu lalu melalui Google Buzz dikabarkan bahwa sekarang bagi sobat para pengguna layanan Blogger telah tersedia sebuah fitur baru yang bisa menghubungkan antara komentar pada Blogger dan Akun Google+ sobat.


Fitur baru tersebut adalah Google+ Comments. Google+ Comments merupakan alternatif layanan komentar selain dari layanan komentar bawaan Blogger. Fitur ini hanya tersedia bagi sobat yang telah meng-uprgade atau memperbarui Profil Blogger sobat ke Profil Google+ yang sobat miliki.

Google+ Comments memungkinkan sobat untuk membawa beberapa hal berikut pada satu tempat.
  • Komentar yang dibuat pada salah satu artikel di blog sobat
  • Komentar pada artikel blog yang sobat bagikan di akun Google+ sobat
  • Konten yang dibagikan di Google+ yang di beri link menuju postingan sobat di blog
Bagi sobat yang telah memperbarui Profil Blogger sobat ke Profil Google+ dan ingin mencoba menggunakan Google+ Comments, sobat hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini.
  •  Login ke akun Blogger sobat
  • Masuk ke bagian Dashboard
  • Pada tab menu di sebelah kiri pilih menu Goggle+
  • Beri tanda Checklist pada pilihan "Gunakan Google+ komentar di blog".

  • Blogger akan secara otomatis menyimpan pengaturan yang sudah sobat lakukan tadi, dan sekarang sobat sudah bisa menikmati layanan baru ini.
Sedikit tambahan, para pengunjung yang ingin menggunakan fitur Google+ Comments ini harus memiliki halaman (mirip seperti fans page di facebook) Google+ atau Profil Google+ milik mereka sendiri.

Jika artikel ini dirasa membingungkan atau sedikit kurang jelas dan kurang lengkap, sobat bisa mempelajari tentang fitur Goggle+ Comments selengkapnya disini.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, jangan lupa untuk tetap terus mengikuti perkembangan artikel-artikel terbaru dari Softrickinfo.

2 komentar


EmoticonEmoticon